Membentuk Brand Awareness dan Purchase Intention Kopi Kenangan: Analisis Celebrity Endorsement, e-WOM dan Product Placement pada Platform YouTube

PUTRI, AJENG HARTANTI (2025) Membentuk Brand Awareness dan Purchase Intention Kopi Kenangan: Analisis Celebrity Endorsement, e-WOM dan Product Placement pada Platform YouTube. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Ajeng Hartanti Putri_Cover.pdf

Download (619kB)
[img] Text
2. Ajeng Hartanti Putri_Daftar Isi.pdf

Download (527kB)
[img] Text
3. Ajeng Hartanti Putri_Bab 1.pdf

Download (544kB)
[img] Text
4. Ajeng Hartanti Putri_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] Text
5. Ajeng Hartanti Putri_Bab 3.pdf

Download (485kB)
[img] Text
6. Ajeng Hartanti Putri_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. Ajeng Hartanti Putri_Bab 5.pdf

Download (346kB)
[img] Text
8. Ajeng Hartanti Putri_Daftar Pustaka.pdf

Download (377kB)
[img] Text
11. Ajeng Hartanti Putri_LOA Jurnal.pdf

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli terhadap produk Kopi Kenangan melalui media podcast PodHub dengan menggunakan media kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner menggunakan skala penilaian likert 1-6. Populasi dalam penelitian ini adalah individu yang pernah menonton podcast PodHub yang menampilkan produk Kopi Kenangan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 256 orang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis mengenai pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen yaitu purchase intention. Hasil analisis menunjukkan bahwa celebrity endorsement, electronic word of mouth (e-WOM), dan product placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Selanjutnya, celebrity endorsement, e-WOM, product placement, dan brand awareness juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai bagaimana masing-masing variabel memengaruhi niat beli konsumen terhadap produk Kopi Kenangan melalui media digital seperti podcast, serta menjadi implikasi praktis bagi industri kopi dalam merancang strategi komunikasi dan promosi yang lebih efektif dan relevan dengan perilaku konsumen saat ini. Kata Kunci : Celebrity Endorsement, e-WOM, Product Placement, Brand Awareness, Purchase Intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Shudud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 02 Sep 2025 02:15
Last Modified: 02 Sep 2025 02:15
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12715

Actions (login required)

View Item View Item