PENGARUH KOMPETENSI GURU, LINGKUNGAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 40 JAKARTA

Nafisyah, Ariyana (2025) PENGARUH KOMPETENSI GURU, LINGKUNGAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 40 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf Cover_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf

Download (719kB)
[img] Text
Pdf Table of Content_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Pdf Chapter 1_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf

Download (448kB)
[img] Text
Pdf Chapter 2_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
Pdf Chapter 3_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf

Download (667kB)
[img] Text
Pdf Chapter 4_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (960kB)
[img] Text
Pdf Chapter 5_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Pdf Bibliography_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf

Download (282kB)
[img] Text
Pdf_Full Jurnal_Ariyana Nafisyah_1709620016.pdf

Download (617kB)

Abstract

Ariyana Nafisyah, 1709620016, Pengaruh Kompetensi Guru, Lingkungan Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi di SMK Negeri 40 Jakarta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Guru, Lingkungan Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi di SMK Negeri 40 Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan metode pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sejumlah 178 siswa jelas X SMK Negeri 40 Jakarta. Teknik dalam penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik stratified random sampling menggunakan tabel Issac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5% sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 123 siswa. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah hubungan dan pengaruh atau analisis jalur (path analysis). Untuk menguji hipotesis, teknik analisis kecocokan model yang digunakan adalah Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan perangkat lunak SmartPLS Versi 4.0. Hasil perhitungan dari penelitian ini menjelaskan bahwa kompetensi guru berpengaruh signifikan dan positif secara langsung terhadap prestasi belajar, lingku belajar berpengaruh signifikan dan positif secara langsung terhadap prestasi belajar, motivasi belajar berpengaruh signifikan dan positif secara langsung terhadap prestasi belajar, kompetensi guru, lingkungan belajar dan motivasi belajar berpengaruh signifikan dan positif secara langsung terhadap prestasi belajar. Kata Kunci: Kompetensi Guru, Lingkungan Belajarr, Motivasi Belajar dan Motivasi Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Puji Wahono, S.E., M.si Pembimbing 2 : Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 02 Sep 2025 03:47
Last Modified: 02 Sep 2025 03:47
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12719

Actions (login required)

View Item View Item