Vivian., Evalianti (2025) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI SMK NEGERI 40 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
2. COVER - KATA PENGANTAR.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
3. TABLE OF CONTENT.pdf Download (359kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (776kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (847kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
11. LOA Cendikia Evalianti.pdf Download (316kB) |
Abstract
Evalianti Vivian. 1709620093. Pengaruh Self-Regulated Learning dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK Negeri 40 Jakarta. Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2025 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-regulated learning dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK Negeri 40 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI jurusan MPLB SMK Negeri 40 Jakarta sebanyak 222 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling berdasarkan rumus Krejcie dan Morgan sehingga diperoleh 144 siswa sebagai sampel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil pengujian menunjukkan bahwa (1)Self Regulated Learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,476, t-hitung sebesar 6,298 > t-tabel 1,976 dan signifikansi 0,000 < 0,05.(2) Minat belajar juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,368, t-hitung sebesar 4,872 > t-tabel 1,976 dan signifikansi 0,000 < 0,05. (3)Secara simultan, self-regulated learning dan minat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan nilai F-hitung sebesar 66,040 > F-tabel 3,06 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,486 menunjukkan bahwa kontribusi kedua variabel bebas terhadap hasil belajar sebesar 48,6%. Kata Kunci: Self-Regulated Learning; Minat Belajar; Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M. Pembimbing 2 : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 01:52 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 01:52 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12749 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |