ANALISIS KELAYAKAN BISNIS “AMALIA BUTIK” PT. WARNA WARNI AMALIA SEBAGAI FASHION MUSLIMAH DI JAKARTA SELATAN

Handayani, Dian Amalia (2014) ANALISIS KELAYAKAN BISNIS “AMALIA BUTIK” PT. WARNA WARNI AMALIA SEBAGAI FASHION MUSLIMAH DI JAKARTA SELATAN. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (0B)
[img] Text
abstract.pdf

Download (0B)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (0B)
[img] Text
Table_Of_Content.pdf

Download (0B)
[img] Text
Chapter1.pdf

Download (0B)
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Text
Chapter3.pdf

Download (0B)
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Text
Chapter5.pdf

Download (0B)
[img] Text
Chapter6.pdf

Download (0B)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (0B)

Abstract

ABSTRACT Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bisnis fashion muslimah “Amalia Butik” dengan menganalisis dari beberapa aspek diantaranya aspek hukum, aspek lingkungan, aspek pasar & pemasaran, aspek teknis & teknologi, aspek manajemen dan sumber daya manusia, dan aspek keuangan. Objek penelitian ini adalah “Amalia Butik”, merupakan bisnis yang bergerak dibidang fashion muslimah. Desain pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik kualitatif. Teknik pengumpulan data primer dalam penelitian ini adalah observasi untuk mengetahui lokasi butik dan toko fashion muslimah di Jakarta Selatan dan observasi penggunaan hijab di PT. XYZ dan penyebaran kuesioner ditujukan kepada para wanita terhadap ketertarikannya pada fashion. Sedangkan untuk Data sekunder yang diperoleh peneliti didapat dari beberapa sumber seperti Biro Pusat Statistik (BPS), buku, laporan, jurnal, dan internet. Hasil dari analisis studi kelayakan bisnis “Amalia Butik” adalah layak jika dilihat dari keenam aspek. “Amalia Butik” akan didirikan di Mall ITC Kuningan, dengan harga jual produk shawl @Rp25.000,- dan pakaian @Rp265.000,- dengan jumlah pekerja total 11 orang (6 orang penjahit dan 5 orang staff). Dari aspek keuangan didapatkan nilai investasi Payback Period (PP) 3,3 tahun, Net Present Value (NPV) Rp445.380,-, Pofitability Index (PI) 2, 5, Internal Rate of Return (IRR) 46%, Accounting Rate of Return (ARR) 134,80%. Keywords: feasibility study, Payback Period (PP), Net Present Value (NPV), Pofitability Index (PI), Internal Rate of Return (IRR), Accounting Rate of Return (ARR).

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Mohamad Rizan, SE., MM , Pembimbing II: Dr. Siti Nurjanah, SE., M.Si
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perencanaan dan Strategik (Planning and Strategic Management)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Perikalanan (Advertising)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 15 Nov 2017 08:28
Last Modified: 15 Nov 2017 08:28
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/495

Actions (login required)

View Item View Item