PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA DI SMK HANG TUAH 1 JAKARTA

NURUTAMI, ERICA TYAS DWI (2017) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA DI SMK HANG TUAH 1 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter1.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img]
Preview
Text
Chapter3.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img]
Preview
Text
Chapter5.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Erica Tyas Dwi Nurutami. 8105133193. Pengaruh Kebiasaan Belajar Dan Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Di SMK Hang 1 Tuah Jakarta. Skripsi, Jakarta : Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kebiasaan belajar dan efikasi diri terhadap hasil belajar pada siswa di SMK Hang Tuah Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2017 sampai dengan Juni 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah menjadi populasi adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Hang Tuah 1 Jakarta Utara yang berjumlah 160 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proporsional random sampling, sehingga didapatkan jumlah sampel penelitian sebanyak 110 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik survey, dokumentasi dan kuesioner. Untuk mendapatkan data hasil belajar (Y), dilakukan dengan cara menghitung rata-rata nilai hasil ulangan harian dmata pelajaran Bahasa Inggris semester genap. Kemudian data kebiasaan belajar (X1) dan efikasi diri (X2) didapatkan dari hasil sebaran kuesioner pada responden. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji persyaratan analisis yang terdiri atas uji normalitas dan uji linearitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji F dan uji T. Berdasarkan hasil analisis yang didapatkan diketahui terdapat pengaruh yang parsial antara kebiasaan belajar dan hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data diketahui bahwa nilai thitung sebesar 6,559 > nilai ttabel sebesar 1,659. Kemudian diketahui terdapat pengaruh yang parsial antara efikasi diri dan hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data diketahui bahwa nilai thitung sebesar 5,784 > nilai ttabel sebesar 1,659. Kebiasaan belajar dan efikasi diri secara bersamaan berpengaruh terhadap hasil belajar, hal ini terlihat dari hasil data yang menunjukan nilai Fhitung sebesar 59,570 > nilai Ftabel sebesar 3,08.Dengan persamaan regresi yang didapatkan adalah Y = 12,811 + 0,400X Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R 21 + 0,428X 2. 0,527 yang artinya kebiasaan belajar (X1) dan efikasi diri (X2) berpengaruh sebesar 52,7% terhadap hasil belajar (Y) Kata Kunci : Efikasi Diri, Hasil Belajar, Kebiasaan Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing I: Osly Usman, M.Bus ., Pembimbing II: Munawaroh, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) > Pendidikan Sekolah Lanjutan (Secondary Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 22 Nov 2017 11:45
Last Modified: 22 Nov 2017 11:45
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/707

Actions (login required)

View Item View Item