PENGARUH PERSEPSI MANFAAT YANG DIRASAKAN DAN INOVASI KONSUMEN TERHADAP INTENSI BELANJA ONLINE E-COMMERCE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

NITA, NITA (2021) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT YANG DIRASAKAN DAN INOVASI KONSUMEN TERHADAP INTENSI BELANJA ONLINE E-COMMERCE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover - 2021-10-12T143007.471.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of content (70).pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1 (21).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Chapter 2 (23).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3 (20).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Chapter 4 (20).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5 (16).pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography (67).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

NITA. Pengaruh Persepsi Manfaat yang Dirasakan dan Inovasi Konsumen Terhadap Intensi Belanja Online E-Commerce pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan serta menganalisis pengaruh melalui pengumpulan data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, dan dapat dipercayai serta diandalkan tentang pengaruh persepsi manfaat yang dirasakan dan inovasi konsumen terhadap intensi belanja online. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta. Selama enam bulan terhitung sejak bulan Juli 2020 sampai dengan Desember 2020. Metode yang digunakan ialah metode survei kuesioner dengan populasi yang digunakan ialah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 233 responden. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi manfaat yang dirasakan terhadap intensi belanja online, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai tℎ����� (9,457) > t����� (1,970) dengan probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara inovasi konsumen terhadap intensi belanja online, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai tℎ����� (11,086) > t����� (1,970) dengan probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. Persamaan regresi sederhana yang memperoleh adalah Y ̂ = 12,268 + 0,253X1 dan Y ̂ = 8,140 + 0,753X2. Pengaruh persepsi manfaat yang dirasakan dan inovasi konsumen terhadap intensi belanja online diperoleh hasil koefisien determinasi sebesar 45% dan sedangkan sisanya 55% dipengaruh oleh faktor-faktor lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Manfaat yang Dirasakan, Inovasi Konsumen, Intensi Belanja Online

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:26
Last Modified: 12 Oct 2021 07:26
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10068

Actions (login required)

View Item View Item