FARDILA, ANISAH (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN KARTU SELULER X (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER - 2021-10-19T100004.524.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENT (75).pdf Download (645kB) | Preview |
|
|
Text
CHAPTER 1 (BAB 1).pdf Download (462kB) | Preview |
|
Text
CHAPTER 2 (BAB 2).pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
||
|
Text
CHAPTER 3 (BAB 3).pdf Download (673kB) | Preview |
|
Text
CHAPTER 4 (BAB 4).pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
||
|
Text
CHAPTER 5 (BAB 5).pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
BLIBIOGRAPHY (1).pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
ANISAH FARDILA, Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Kartu Seluler X (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek, kualitas produk dan harga dengan loyalitas pelanggan kartu seluler Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak September sampai Januari dengan 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 103 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 36,004 + 0,406 X1 + 0,251 X2 + 0,547 X3. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan metode Monte Carlo dengan tingkat signifikansi (a) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan 0,608. Karena tingkat signifikansi keempat variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 t Hitung = 4,469 dan t tabel = 1,984217, Y atas X2 t hitung = 2,610 dan t tabel = 1,984217dan Y atas X3 t hitung = 6,563 dan t tabel =1,984217. Nilai koefisien korelasi antara variabel citra merek (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 0,406, kualitas produk (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 0,251 dan nilai koefisien korelasi antara variabel harga (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 0,547. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra merek dengan loyalitas pelanggan, serta hubungan positif dan signifikan antara harga dengan loyalitas pelanggan dan terdapat hubungan positif dan signifikan antara harga dengan loyalitas pelanggan. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga, citra merek dan iklan dengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga, citra merek dan iklan dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1 sebesar 0,651 yang menunjukan bahwa 65,1 % variabel loyalitas pelangganditentuakn oleh citra merek, Y atas X2 sebesar 0,063 yang menunjukan bahwa 6,31 % variabel loyalitas pelanggan ditentuakn oleh kualitas produk, Y atas X3 sebesar 0,299 yang menunjukan bahwa 29,9 % variabel loyalitas pelanggan ditentuakn oleh harga. Kata kunci: Loyalitas pelanggan, Citra Merek, Harga, Iklan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, MBA Pembimbing 2 : Nadya Fadillah F, S.Pd, M.Pd |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 03:12 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 03:12 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10077 |
Actions (login required)
View Item |