PENGARUH MINAT BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP KESULITAN BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PAJAK SISWA KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI JAKARTA SELATAN

Mutiara, Chatrin Nila (2021) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP KESULITAN BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PAJAK SISWA KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover-Kata Pengantar (2).pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Table of Content (16).pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Bab 1 (15).pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text
4. Bab 2 (16).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img]
Preview
Text
5. Bab 3 (17).pdf

Download (678kB) | Preview
[img] Text
6. Bab 4 (18).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB)
[img]
Preview
Text
7. Bab 5 (15).pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka (13).pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Jurnal (4).pdf

Download (582kB) | Preview

Abstract

Chatrin Nila Mutiara. 1701617122. Pengaruh Minat Belajar dan Kebiasaan Belajar Terhadap Kesulitan Belajar Mata Pelajaran Administrasi Pajak Siswa Kelas XI Akuntansi di SMK Negeri Jakarta Selatan. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2021. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis kesulitan belajar siswa yang dipengaruhi oleh minat belajar dan kebiasaan belajar pada mata pelajaran administrasi pajak siswa kelas XI Akuntansi di SMK Negeri Jakarta Selatan. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode survei dengan analisis regresi. Penelitian ini menggunakan metode survei sehingga untuk memperoleh data dan informasi dengan cara memberikan kuesioner kepada responden. Data yang digunakan peneliti adalah data primer. Peneliti menggunakan analisis data dengan metode kuantitatif dan pendekatan deskriptif. Total populasi terjangkau sebanyak 142 siswa sehingga sampel yang digunakan sebanyak 105 siswa menggunakan teknik sampel probability sampling dengan metode simple random sampling. Data penelitian dianalisis dengan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat belajar dan kebiasaan belajar berpengaruh negatif yang signifikan terhadap kesulitan belajar baik secara parsial maupun secara stimultan dengan persentase kontribusi sebesar 32%. Penelitian ini berkontribusi terhadap pembuktian secara empiris mengenai pengaruh minat belajar dan kebiasaan belajar terhadap kesulitan belajar. Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Minat, Kebiasaan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak Pembimbing 2 : Dra. Sri Zulaihati, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 15 Dec 2021 03:34
Last Modified: 15 Dec 2021 03:34
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10114

Actions (login required)

View Item View Item