PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK DI JAKARTA TIMUR

KURNIASARI, HARINI DWI (2022) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK DI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover - 2022-01-03T104858.349.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content (29).pdf

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1 (26).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Chapter 2 (28).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3 (25).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Chapter 4 (25).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5 (21).pdf

Download (988kB) | Preview

Abstract

HARINI DWI KURNIASARI. Pengaruh Pola Asuh Orangtua dan Teman Sebaya Terhadap Disiplin Belajar Siswa SMK di Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pola Asuh Orangtua dan Teman Sebaya Terhadap Disiplin Belajar Siswa SMK di Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas 12 SMK Jurusan Akuntansi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi terjangkau penelitian adalah 185 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 126 siswa dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuisioner dengan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif statistik, persamaan regresi berganda, uji persyaratan analisis, uji hipotesis dan uji determinasi. Hasil analisis data menunjukkan data yang digunakan berdistribusi normal dan linier. Pada hasil uji koefesien determinasi menunjukkan bahwa persentase variabel pola asuh orangtua dan teman sebaya untuk menjelaskan variabel disiplin belajar secara simultan sebesar 33,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.. Secara simultan, hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara pola asuh orangtua dan teman sebaya terhadap disiplin belajar. Secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pola asuh orangtua terhadap disiplin belajar, juga terdapat pengaruh positif dan signifikan antara teman sebaya terhadap disiplin belajar. Kata kunci: Pola Asuh Orangtua, Teman Sebaya, Disiplin Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Santi Susanti, S.Pd, M.Ak Pembimbing 2 : Ati Sumiati, S.Pd, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:00
Last Modified: 05 Jan 2022 04:00
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10147

Actions (login required)

View Item View Item