DAMPAK LIKUIDITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL

Laili, Rizki Nurul (2022) DAMPAK LIKUIDITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
2. Cover Skripsi_Rizki Nurul Laili.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi Skripsi_Rizki Nurul Laili.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I Skripsi_Rizki Nurul Laili.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II Skripsi_Rizki Nurul Laili.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img]
Preview
Text
6. BAB III Skripsi_Rizki Nurul Laili.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text
7. BAB IV Skripsi_Rizki Nurul Laili.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img]
Preview
Text
8. BAB V Skripsi_Rizki Nurul Laili.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka Skripsi_Rizki Nurul Laili.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Rizki Nurul Laili, 2022; Dampak Likuiditas terhadap Struktur Modal. Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen Konsentrasi Keuangan, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Prof. Dr. Suherman, M.Si dan Sholatia Dalimunthe, SE., M.B.A Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh likuiditas terhadap struktur modal pada perusahaan subsektor konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2020. Metode pengumpulan data menggunakan data sekunder dan penelitian kepustakaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan subsektor konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2020. Dalam menentukan pengambilan sampel, penelitian ini menerapkan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 10 sampel perusahaan subsektor konstruksi dengan total 80 data observasi yang dianalisis menggunakan software E-views untuk mengelola data dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil yang diperoleh dalam penitian ini menunjukkan bahwa variabel likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal yang diukur menggunakan LTDAR.; sedangkan likuiditas memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal yang diukur menggunakan DAR, DER, STDAR, LTDER, dan STDER. Hasil penelitian ini mendukung teori pecking order yang menyatakan bahwa likuiditas dan struktur modal memiliki hubungan negatif. Kata Kunci: likuiditas, struktur modal, current ratio, quick ratio, debt to equity ratio, debt to asset ratio.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Prof. Dr. Suherman., M. Si Pembimbing 2 : Ibu Sholatia Dalimunthe, SE., M.B.A
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 17 Oct 2022 08:13
Last Modified: 17 Oct 2022 08:13
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10936

Actions (login required)

View Item View Item