PENGARUH KUALITAS PENETAPAN PAJAK, SURAT TEGURAN, DAN SURAT PAKSA TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK

FATHONAH, RIZKI PUPUT (2022) PENGARUH KUALITAS PENETAPAN PAJAK, SURAT TEGURAN, DAN SURAT PAKSA TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (531kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal Skripsi_Rizki Puput Fathonah_8335161253.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

RIZKI PUPUT FATHONAH. Pengaruh Kualitas Penetapan Pajak, Surat Teguran, dan Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kalideres periode 2017-2020. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. 2022. Latar belakang penelitian ini adalah jumlah tunggakan pajak yang selalu meningkat karena kurangnya kesadaran Wajib Pajak untuk membayar utang pajak. Oleh karena itu petugas pajak berupaya meningkatkan kualitas penetapan pajak dan melakukan penagihan dengan surat teguran dan surat paksa untuk mencairkan tunggakan pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Penetapan Pajak, Surat Teguran, dan Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data bulanan yang terdiri dari laporan pencairan tunggakan pajak, laporan permohonan pengurangan sanksi/keberatan/banding, laporan surat teguran, dan laporan surat paksa pada KPP Pratama Jakarta Kalideres periode 2017-2020. Teknik pengambilan sampel adalah samping jenuh. Sampel yang digunakan adalah data time series bulanan berjumlah 48 data. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan dianalisa menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas penetapan pajak berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak. Sedangkan surat teguran dan surat paksa tidak berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu hanya meneliti pada periode tahun 2017-2020. Diharapkan peneliti selanjutnya dapat menambahkan periode pengamatan agar memberikan hasil yang lebih akurat. Kata Kunci: Kualitas Penetapan Pajak, Surat Teguran, Surat Paksa, Pencairan Tunggakan Pajak

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Petrolis Nusa Perdana, M.Acc, Ak Pembimbing 2 : Nuramalia Hasanah, M.Ak
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 22 Oct 2022 06:40
Last Modified: 22 Oct 2022 06:40
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10984

Actions (login required)

View Item View Item