ANALISIS PELUANG IMPLEMENTASI ISAK 35 DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS NONLABA (STUDI KASUS PADA MASJID DARUSSALAM KOTA WISATA BOGOR)

Hidayah, Fadila Lili (2023) ANALISIS PELUANG IMPLEMENTASI ISAK 35 DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS NONLABA (STUDI KASUS PADA MASJID DARUSSALAM KOTA WISATA BOGOR). D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
2. Cover.pdf

Download (197kB)
[img] Text
1. Abstract.pdf

Download (149kB)
[img] Text
3. Table of Content.pdf

Download (158kB)
[img] Text
4. Chapter 1.pdf

Download (288kB)
[img] Text
5.Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
6. Chapter 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. Chapter 4.pdf

Download (154kB)
[img] Text
8. Bibliography.pdf

Download (270kB)

Abstract

Fadila Lili Hidayah 2022. 1704519024. Analisis Peluang Implementasi ISAK 35 Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Entitas Nonlaba (Studi Kasus Pada Masjid Darussalam Kota Wisata Bogor). Program Studi D3 Akuntansi. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada Masjid Darussalam Kota Wisata Bogor dengan tujuan untuk mengetahui proses penyusunan laporan keuangan pada Masjid Darussalam Kota Wisata Bogor sebagai entitas nonlaba serta mengetahui peluang implementasi ISAK 35 sebagai standar akuntansi dalam penyajian laporan keuangan entitas nonlaba pada laporan keuangan Masjid Darussalam Kota Wisata Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui proses wawancara dengan pihak Masjid Darussalam Kota Wisata Bogor. Data sekunder diperoleh melalui proses dokumentasi selama melaksanakan observasi lapangan di Masjid Darussalam Kota Wisata Bogor berupa laporan tahunan yang meliputi profil entitas, struktur organisasi, dan laporan keuangan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa Masjid Darussalam Kota Wisata: (1) Dalam proses penyusunan laporan keuangan menerapkan tiga proses siklus akuntansi yakni pencatatan, pengikhtisaran, dan pelaporan; (2) Dalam proses penyajian laporan keuangan Masjid Darussalam Kota Wisata berpeluang untuk mengimplementasikan ISAK 35 sebagai standar akuntansi pada penyusunan laporan keuangan entitas nonlaba. Kata Kunci: Masjid Darussalam Kota Wisata , ISAK 35, Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 17 May 2023 07:12
Last Modified: 17 May 2023 07:12
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11258

Actions (login required)

View Item View Item