FATIN, TSULIS SHOUMI (2023) ANALISIS PELAKSANAAN LAYANAN HELPDESK SISTEM INFORMASI PADA DIREKTORAT PPSI ASN BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
1. Cover_Tsulis Shoumi Fatin_1703519012_D4APD2019.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. Daftar Isi_Tsulis Shoumi Fatin_1703519012_D4APD2019.pdf Download (3MB) |
|
Text
3. BAB I_Tsulis Shoumi Fatin_1703519012_D4APD2019.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB II_Tsulis Shoumi Fatin_1703519012_D4APD2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
5. BAB III_Tsulis Shoumi Fatin_1703519012_D4APD2019.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB IV_Tsulis Shoumi Fatin_1703519012_D4APD2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
7. BAB V_Tsulis Shoumi Fatin_1703519012_D4APD2019.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka_Tsulis Shoumi Fatin_1703519012_D4APD2019.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tsulis Shoumi Fatin. 1703519012. Analisis Pelaksanaan Layanan Helpdesk Sistem Informasi Pada Direktorat PPSI ASN Badan Kepegawaian Negara. Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Dalam era digital, teknologi informasi sudah diterapkan pada berbagai macam bidang. Salah satunya yaitu pada bidang pelayanan yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan/keperluan seseorang. Saat ini sudah terdapat layanan berbasis online yang dapat memudahkan seseorang dalam menanyakan informasi atau menyampaikan keluhan terhadap suatu hal yang berhubungan dengan instansi atau perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan layanan helpdesk Sistem Informasi ASN pada direktorat PPSI ASN Badan Kepegawaian Negara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Partisipan dalam penelitian ini adalah pegawai pemberi layanan helpdesk SIASN. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan helpdesk sistem informasi ASN sudah berjalan cukup baik dilihat dari penggunaan sistem, tampilan layanan, dan fitur pada layanan tersebut. Namun, dalam pelaksanaannya masih terdapat hambatan yaitu kurangnya tanggung jawab pemberi layanan seperti waktu respon yang diberikan belum fastrespon. Hal ini didukung oleh pernyataan wawancara yang dilakukan kepada pegawai pemberi layanan. Kata Kunci: Pelayanan, Layanan Helpdesk, Sistem Informasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ibu Susan Febriantina, S.Pd., M.Pd Pembimbing 2 : Ibu Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Administrasi Negera dan Ilmu Kemiliteran (Public Administration & Military Science) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:14 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:14 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11360 |
Actions (login required)
View Item |