CUSTOMER PURCHASE INTENTION IN A LOCAL FAST FOOD RESTAURANT : TESTING THE ROLE OF SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES

Keegan P, Lamhot (2023) CUSTOMER PURCHASE INTENTION IN A LOCAL FAST FOOD RESTAURANT : TESTING THE ROLE OF SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (234kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DLL.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA, DLL.pdf

Download (297kB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji peran atau pengaruh social media marketing activities terhadap customer purchase intention di sebuah local fast food restaurant. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah social media marketing activities dan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah purchase intention. Variabel intervening yang digunakan adalah value equity, brand equity, dan relationship equity. Data yang diperlukan dikumpulkan dari follower social media melalui survei online kuantitatif. Menggunakan self-administered questionnaire, 250 responden diminta untuk menjawab survei dan setelah mendapatkan data yang diinginkan, data dianalisis dengan membuat measurement model dan structural model. Dalam membuat measurement model, uji Goodness of Fit juga dilakukan, demikian juga dalam membuat structural model, uji Goodness of Fit juga dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen atau kuesioner berserta variabel maupun indikator yang digunakan adalah valid dan reliabel. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa untuk pengaruh langsung, social media marketing activities memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap value equity, brand equity, dan relationship equity. Selain itu brand equity dan relationship equity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Value equity memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention. Kemudian social media marketing activities tidak memiliki pengaruh langsung terhadap purchase intention. Untuk pengaruh tidak langsung, social media marketing activities tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention melalui value equity tetapi memiliki pengaruh moderat terhadap purchase intention melalui brand equity. Terakhir, social media marketing activities memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui relationship equity. Kata kunci : social media marketing activities, value equity, brand equity, relationship equity, purchase intention

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:05
Last Modified: 25 Jan 2024 03:05
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11506

Actions (login required)

View Item View Item