PENGARUH UKURAN KAP, FINANCIAL DISTRESS, AUDIT FEE, PERGANTIAN MANAJEMEN, DAN BACKGROUND KOMITE AUDIT TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Pada Laporan Keuangan Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi Tahun 2020-2022)

FAUZIAH, NADILA (2023) PENGARUH UKURAN KAP, FINANCIAL DISTRESS, AUDIT FEE, PERGANTIAN MANAJEMEN, DAN BACKGROUND KOMITE AUDIT TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Pada Laporan Keuangan Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi Tahun 2020-2022). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. PDF Cover_Nadila Fauziah.pdf

Download (501kB)
[img] Text
2. PDF Daftar Isi_Nadila Fauziah.pdf

Download (272kB)
[img] Text
3. PDF BAB I_Nadila Fauziah.pdf

Download (442kB)
[img] Text
4. PDF BAB II_Nadila Fauziah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
5. PDF BAB III_Nadila Fauziah.pdf

Download (418kB)
[img] Text
6. PDF BAB IV_Nadila Fauziah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text
7. PDF BAB V_Nadila Fauziah.pdf

Download (169kB)
[img] Text
8. PDF Daftar Pustaka_Nadila Fauziah.pdf

Download (326kB)
[img] Text
10. Jurnal FULL_Nadila Fauziah.pdf

Download (497kB)

Abstract

NADILA FAUZIAH. Pengaruh Ukuran KAP, Financial Distress, Audit Fee, Pergantian Manajemen, dan Background Komite Audit Terhadap Auditor Switching pada Laporan Keuangan Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar di BEI tahun 2020-2022. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran KAP, financial distress, audit fee, pergantian manajemen, dan background komite audit terhadap auditor switching. Unit analisis dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2020-2022. Penelitian ini menggunakan data sekunder, yaitu laporan keuangan tahunan perusahaan periode 2020-2022 yang diperoleh dari laman IDX. Teknik purposive sampling digunakan untuk menyeleksi sampel yang menghasilkan 123 data observasi dari 41 perusahaan sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi pada tahun 2020-2022. Analisis regresi logistik dengan bantuan perangkat lunak SPSS digunakan sebagai metode analisis data dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan, secara simultan ukuran KAP, financial distress, audit fee, pergantian manajemen, dan background komite audit tidak berpengaruh terhadap auditor switching. Secara parsial, ukuran KAP, audit fee, pergantian manajemen, dan background komite audit tidak berpengaruh terhadap auditor switching, sedangkan financial distress berpengaruh positif terhadap auditor switching. Kata kunci: auditor switching, ukuran KAP, financial distress, audit fee, pergantian manajemen, background komite audit.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Adam Zakaria, S.E., Akt., M.Ak., Ph.D., Pembimbing 2 : Dr. Etty Gurendrawati,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Jun 2024 08:02
Last Modified: 03 Jun 2024 08:02
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11708

Actions (login required)

View Item View Item