PENERAPAN ISAK 35 DALAM PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NONLABA PADA MASJID JAMI MAHABBATUL MU’MININ

MARYAM, RIHANA (2023) PENERAPAN ISAK 35 DALAM PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NONLABA PADA MASJID JAMI MAHABBATUL MU’MININ. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Sampul_Rihana Maryam.pdf

Download (684kB)
[img] Text
Table of Content_Rihana Maryam.pdf

Download (326kB)
[img] Text
Bab 1_Rihana Maryam.pdf

Download (316kB)
[img] Text
Bab 2_Rihana Maryam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
Bab 3_Rihana Maryam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
Bab 4_Rihana Maryam.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Bibliography_Rihana Maryam.pdf

Download (164kB)

Abstract

RIHANA MARYAM. 2023. 1704519050. Penerapan ISAK 35 dalam Penyajian Laporan Keuangan Entitas Berorientasi Nonlaba Pada Masjid Jami Mahabbatul Mu’minin. Program Studi DIII Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Fokus dari penelitian ini adalah pada pencatatan laporan keuangan Masjid Jami Mahabbatul Mu'minin. Pencatatan yang ada saat ini masih sederhana dan belum sesuai dengan ISAK 35, Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji format penyajian laporan keuangan yang ada untuk Masjid Jami Mahabbatul Mu'minin dan untuk menentukan kesesuaiannya dengan ISAK 35. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data primer dan sekunder dikumpulkan dengan menggunakan berbagai teknik termasuk wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti menganalisis data dengan mengumpulkan, mereduksi dan memvalidasinya sebelum menyajikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencatatan keuangan di Masjid Jami Mahabbatul Mu'minin dilakukan dengan metode yang sederhana. Masjid hanya melakukan pencatatan keuangan ketika] ada arus kas masuk dan keluar. Jumlah kas yang diterima, dikeluarkan dan total saldo kas dilaporkan setiap hari Jum’at melalui mikrofon masjid. Sebagai hasilnya, dilakukan perbaikan laporan keuangan agar sesuai dengan ketentuan ISAK 35. Kata kunci: Organisasi Nirlaba, ISAK 35, Laporan Keuangan, Masjid Jami Mahabbatul Mu’minin

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Rida Prihatni, SE, Ak., M.Si
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:29
Last Modified: 24 Jun 2024 04:29
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11783

Actions (login required)

View Item View Item