Muzaki, Ahmad (2024) ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PLATFORM SOCIAL COMMERCE: STUDI KASUS KONSUMEN TIKTOK SHOP DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Cover.pdf Download (815kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (377kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (166kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (352kB) |
|
Text
JURNAL FULL.pdf Download (286kB) |
Abstract
Ahmad Muzaki: “Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Pembelian Konsumen Pada Platform Social Commerce: Studi Kasus Konsumen Tiktok Shop Di Jakarta” Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si. dan Dewi Agustin Pratama Sari S.E, M.S.M Maksud dari penulisan penelitian ini adalah untuk untuk menguji pengaruh positif dan signifikan sales promotion, online customer review, social media influencer, dan social media advertising terhadap purchase intention. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner yang didistribusikan secara online melalui platform media sosial seperti Whatsapp dan Instagram. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah responden yang belum pernah atau setidaknya mengetahui tentang platform Tiktok Shop yang berdomisili tempat tinggal di DKI Jakarta dan berumur minimal 17 tahun keatas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 250 responden. Penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Model) untuk melakukan proses Analisa dan pengolahan data hasil penelitian. Diharapkan hasil yang didapatkan pada penelitian ini dapat dijadikan sumber pengetahuan baru dan referensi bagi penelitian yang akan dilakukan selanjutnya. Adapun hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa sales promotion, online customer review, social media advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Kemudian hasil penelitian juga menunjukkan bahwa social media influencer tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Kata Kunci: sales promotion, online customer review, social media influencer, social media advertising, purchase intention
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si Pembimbing 2 : Ibu Dewi Agustin Pratama Sari,S.E.,M.S.M |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 07:52 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:52 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12094 |
Actions (login required)
View Item |