Sarah Nurul Ilmi, Siti (2024) PENGARUH PERSEPSI NILAI, PERSEPSI KEGUNAAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN DI KALANGAN GENERASI Z (STUDI PADA FITUR PREMIUM DATING APP BUMBLE). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Siti Sarah Nurul Ilmi_1707620037_Cover-Daftar Isi.pdf Download (840kB) |
|
Text
Siti Sarah Nurul Ilmi_1707620037_Chapter 1.pdf Download (607kB) |
|
Text
Siti Sarah Nurul Ilmi_1707620037_Chapter 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
|
Text
Siti Sarah Nurul Ilmi_1707620037_Chapter 3.pdf Download (441kB) |
|
Text
Siti Sarah Nurul Ilmi_1707620037_Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
|
Text
Siti Sarah Nurul Ilmi_1707620037_Chapter 5.pdf Download (336kB) |
|
Text
Siti Sarah Nurul Ilmi_1707620037_Bibliography.pdf Download (373kB) |
Abstract
ABSTRAK Siti Sarah Nurul Ilmi, Pengaruh Persepsi Nilai, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan di Kalangan Generasi Z (Studi pada Fitur Premium Dating App Bumble), Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, 2024 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai, persepsi kegunaan, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian serta dampaknya terhadap kepuasan pelanggan di kalangan generasi Z dengan studi pada fitur premium dating app Bumble. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode survey melalui kuesioner yang disebarkan secara daring, dengan populasi yang digunakan adalah generasi Z yang berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 216 responden. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS. Melalui teknik-teknik analisis tersebut didapatkan hasil bahwa seluruh indikator dalam pengujian sudah valid dan reliabel, serta variabel persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel persepsi kegunaan dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, lalu variabel persepsi nilai dan persepsi kegunaan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi harga berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian, lalu variabel keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, lalu variabel persepsi nilai dan persepsi kegunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian, dan variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Persepsi nilai, persepsi kegunaan, persepsi harga, keputusan pembelian, kepuasan pelanggan, Bumble
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Osly Usman, SE., M.Bus Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 07:56 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 07:56 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12348 |
Actions (login required)
View Item |