DETERMINASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI E-LOYALTY PENGGUNA E-COMMERCE DI DKI JAKARTA TERHADAP FITUR PEMBAYARAN DIGITAL

MAULANA, BICKY (2024) DETERMINASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI E-LOYALTY PENGGUNA E-COMMERCE DI DKI JAKARTA TERHADAP FITUR PEMBAYARAN DIGITAL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. COVER- KATA PENGANTAR_BICKY MAULANA_1707619057.pdf

Download (469kB)
[img] Text
2. TABLE OF CONTENT_BICKY MAULANA_1707619057.pdf

Download (206kB)
[img] Text
3. BAB 1_BICKY MAULANA_1707619057.pdf

Download (368kB)
[img] Text
4. BAB 2_BICKY MAULANA_1707619057.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
5. BAB 3_BICKY MAULANA_1707619057.pdf

Download (315kB)
[img] Text
6. BAB 4_BICKY MAULANA_1707619057.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text
7. BAB 5_BICKY MAULANA_1707619057.pdf

Download (141kB)
[img] Text
8. BIBLIOGRAPHY_BICKY MAULANA_1707619057.pdf

Download (304kB)
[img] Text
10. JURNAL FULL_BICKY MAULANA_1707619057.pdf

Download (1MB)

Abstract

BICKY MAULANA. Determinasi Faktor-faktor yang Memengaruhi E-Loyalty Pengguna E-Commerce di DKI Jakarta terhadap Fitur Pembayaran Digital: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi eloyalty pengguna e-commerce di DKI Jakarta terhadap fitur pembayaran digital. Pada penelitian ini terdapat lima variabel, yaitu e-service quality, e-trust, perceived usefulness, e-satisfaction, dan e-loyalty dengan kriteria sampel berdomisili di DKI Jakarta, minimal berusia 17 tahun, dan pernah menggunakan e-wallet ShopeePay dalam tiga bulan terakhir. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Penelitian ini menghasilkan data dari 177 responden yang dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.0 dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, perceived usefulness tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-service quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Selanjutnya, e-service quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction, dan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction. Kata Kunci: e-service quality, e-trust, perceived usefulness, e-satisfaction, eloyalty

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Jan 2025 07:57
Last Modified: 24 Jan 2025 07:57
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12383

Actions (login required)

View Item View Item