PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI DKI JAKARTA)

Andarizky, Deischa Yuky (2024) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI DKI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (408kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (802kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BLIBLIOGRAPHY.pdf

Download (318kB)
[img] Text
LOA JURNAL.pdf

Download (140kB)

Abstract

Deischa Yuky Andarizky. 1707620058 . Pengaruh Experiential Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Pengguna Shopee Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Generasi Z di DKI Jakarta. Juli 2024 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, kepercayaan konsumen terhadap loyalitas pengguna Shopee generasi Z di Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Sebanyak 200 responden yang dijadikan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah responden yang berusia 18-27 tahun dan pernah menggunakan Shopee minimal tiga kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4.0 untuk menganalisis dan mengolah data penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling menggunakan rumus Hair dan berjumlah 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, experiential marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kedua, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Keempat, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kelima, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keenam, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Ketujuh, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Experiential Marketing, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Jan 2025 08:22
Last Modified: 24 Jan 2025 08:22
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12384

Actions (login required)

View Item View Item