ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GOPAY DI DKI JAKARTA

Andini, Ananda Dwi (2025) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GOPAY DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover (Cover ID&EN, Abstrak ID&EN, Lembar Pengesahan, Lembar Orisinalitas, Kata Pengantar)_Ananda Dwi Andini.pdf

Download (760kB)
[img] Text
Daftar Isi_Ananda Dwi Andini.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Naskah Skripsi BAB I_Ananda Dwi Andini.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Naskah Skripsi BAB II_Ananda Dwi Andini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
Naskah Skripsi BAB III_Ananda Dwi Andini.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Naskah Skripsi BAB IV_Ananda Dwi Andini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
Naskah Skripsi BAB V_Ananda Dwi Andini.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Ananda Dwi Andini.pdf

Download (191kB)
[img] Text
LOA Publikasi_Ananda Dwi Andini.pdf

Download (69kB)

Abstract

Ananda Dwi Andini: “Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi GoPay di DKI Jakarta”. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Ika Febrilia, SE, M.M dan Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi GoPay di DKI Jakarta. Penelitian dilakukan dari Semptember 2023 hingga Juli 2024, menggunakan pendekatan deskriptif kauntitatif melalui survei crosssectional design. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online yang didistribusikan melalui Google Forms kepada pengguna aktif GoPay di DKI Jakarta, dipilih karena tingginya penggunaan e-wallet di wilayah tersebut. Populasi terdiri dari pengguna aktif GoPay di DKI Jakarta, dengan sampel yang dipilih mealui non-probability sampling untuk mewakili populasi ini. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 27, dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji statistik termasuk uji mean, uji standar deviasi serta uji t yang dilakukan untuk mengevaluasi variabilitas dan signifikansi dari tanggapan responden. Hasilnya menunjukkan variabilitas yang signifikan dalam kepuasan pengguna dan niat untuk menggunakan kembali, dengan standar deviasi tertinggi diamati pada aspek kegunaan. Temuan ini menunjukkan beragam tanggapan, yang mengindikasikan variasi pengalaman dan persepsi pengguna. Hasil uji t menunjukkan tidak ada perbedaan signifikan dalam kepuasan pengguna dan niat untuk menggunakan. Dengan memahami beragam pengalaman pengguna dan mengidentifikasi faktorfaktor kritis yang mempengaruhi kepuasan dan niat untuk menggunakan kembali, penyedia layanan dapat meningkatkan penawaran mereka untuk lebih memenuhi kebutuhan pengguna. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman yang lebih luas tentang kepuasan pengguna e-wallet, memberikan wawasan untuk studi masa depan dan implikasi praktis bagi industry fintech. Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, Aplikasi GoPay. Dompet Digital, DKI Jakarta, Penelitian Kuantitatif.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ibu Ika Febrilia, SE, M.M., Pembimbing 2 : Ibu Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Jun 2025 04:12
Last Modified: 03 Jun 2025 04:12
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12600

Actions (login required)

View Item View Item