Sukmawardhani, Pipit (2025) DETERMINAN SELF–REGULATED LEARNING : PERAN LINGKUNGAN KELUARGA, FASILITAS BELAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
Cover Pipit Sukmawardhani.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Table of Content Pipit Sukmawardhani.pdf Download (744kB) |
![]() |
Text
BAB I Pipit Sukmawardhani.pdf Download (697kB) |
![]() |
Text
BAB II Pipit Sukmawardhani.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
![]() |
Text
BAB III Pipit Sukmawardhani.pdf Restricted to Repository staff only Download (772kB) |
![]() |
Text
BAB IV Pipit Sukmawardhani.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB V Pipit Sukmawardhani.pdf Download (502kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka Pipit Sukmawardhani.pdf Download (661kB) |
![]() |
Text
Jurnal JPEPA Inggris Pipit Sukmawardhani.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pipit Sukmawardhani, 1709620010, Determinan Self-Regulated Learning: Peran Lingkungan Keluarga, Fasilitas Belajar, dan Motivasi Belajar pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Jakarta Timur: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh self-regulated learning: peran lingkungan kelaurga, fasilitas belajar dan motivasi belajar pada siswa sekolah menengah kejuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Manajemen Perkantoran Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode kuantitatif. Pemilihan sampel dengan cara proportional sampling, sehingga diperoleh populasi sebanyak 143 siswa dan sampel sebanyak 105 siswa. Data yang terkumpul menggunakan penyebaran kuesioner dengan 5 skala likert. Pengelolaan dan penganalisisan data menggunakan Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan memakai inner dan outer model berbantuan software SmartPLS 4.0. Hasil menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh signifikan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar; 2) terdapat pengaruh signifikan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar; 3) terdapat pengaruh signifikan motivasi belajar terhadap self-regulated learning; 4) terdapat pengaruh signifikan lingkungan keluarga terhadap self-regulated learning; 5) terdapat pengaruh signifikan fasilitas belajar terhadap self-regulated learning; 6) terdapat pengaruh signifikan lingkungan keluarga melalui motivasi belajar terhadap self-regulated learning; 7) terdapat pengaruh signifikan fasilitas belajar melalui motivasi belajar terhadap self-regulated learning. Kata kunci: Self-Regulated Learning, Lingkungan Keluarga, Fasilitas Belajar, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dedi Purwana, SE., M.Bus Pembimbing 2 : Prof. Dr. Umi Widyastuti, SE., M.E |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 03:25 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 03:25 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12635 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |