PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NIAT BELI MELALUI GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PRODUK INNISFREE (Studi Kasus Pada Konsumen Pembeli Produk Innisfree di Wilayah Jabodetabek)

Pratiwi, Aulia (2025) PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NIAT BELI MELALUI GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PRODUK INNISFREE (Studi Kasus Pada Konsumen Pembeli Produk Innisfree di Wilayah Jabodetabek). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf Cover_Aulia Pratiwi_Pendidikan Bisnis.pdf

Download (622kB)
[img] Text
Pdf Tabel Of Content_Aulia Pratiwi_Pendidikan Bisnis.pdf

Download (362kB)
[img] Text
Pdf Chapter 1_Aulia Pratiwi_Pendidikan Bisnis.pdf

Download (613kB)
[img] Text
Pdf Chapter 2_Aulia Pratiwi_Pendidikan Bisnis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
Pdf Chapter 3_Aulia Pratiwi_Pendidikan Bisnis.pdf

Download (429kB)
[img] Text
Pdf Chapter 4_Aulia Pratiwi_Pendidikan Bisnis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Pdf Chapter 5_Aulia Pratiwi_Pendidikan Bisnis.pdf

Download (384kB)
[img] Text
Pdf Bibliografhy_Aulia Pratiwi_Pendidikan Bisnis.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Jurnal Nasional (Sudah Terbit).pdf

Download (1MB)

Abstract

Aulia Pratiwi, 1707620026, Pengaruh green perceived quality dan corporate social responsibility terhadap niat beli melalui green trust sebagai variabel mediasi produk innisfree (Studi Kasus Pada Konsumen Pembeli Produk Innisfree di Wilayah Jabodetabek). Dalam persaingan yang semakin ketat pada industri kecantikan, perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang dapat memengaruhi keputusan pada pembelian konsumen, terutama terkait kesadaran lingkungan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari green perceived quality dan corporate social responsibility terhadap niat beli konsumen, dengan green trust sebagai variabel mediasi, pada produk Innisfree di wilayah Jabodetabek. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 350 responden yang merupakan konsumen produk Innisfree. Peneliti juga menggunakan data dianalisis perangkat lunak AMOS versi 24 dan metode SEM (Structural Equation Modeling). Dengan menghasilkan penelitian yang menunjukkan bahwa pengaruh dari green perceived quality dan corporate social responsibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, di mana green trust berperan sebagai mediator yang memperkuat hubungan tersebut. Namun, dalam hal ini pengaruh yang dimiliki variabel corporate social responsibility tidak memiliki pengaruh secara langsung terhadap niat beli melalui green trust sebagai mediasi. Temuan ini dapat memberikan wawasan penting bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif, sekaligus menekankan pentingnya komitmen terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial guna meningkatkan niat beli pada konsumen produk Innisfree. Kata kunci: Green Perceived Quality, Corporate Social Responsibility, Niat beli, Green Trust

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 23 Jul 2025 04:45
Last Modified: 23 Jul 2025 04:45
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12654

Actions (login required)

View Item View Item