Dari Kepercayaan ke Perjalanan : Faktor – Faktor yang Memengaruhi Purchase Intention dalam Memilih Travel Umroh

REZKY, WILDAN MOHAMMAD (2025) Dari Kepercayaan ke Perjalanan : Faktor – Faktor yang Memengaruhi Purchase Intention dalam Memilih Travel Umroh. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (459kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (522kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf

Download (384kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (883kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (361kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB)
[img] Text
10. JURNAL FULL.pdf

Download (654kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat beli layanan perjalanan umrah di kalangan calon jamaah di Indonesia. Studi ini meneliti hubungan antara source credibility, perceived value, perceived risk, dan electronic word of mouth (eWOM) terhadap Purchase intention, bagi calon jamaah umrah. Dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif, data akan dikumpulkan melalui survei daring yang didistribusikan melalui platform media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan Facebook. Populasi penelitian mencakup individu berusia 17-60 tahun dan berniat melaksanakan ibadah umrah. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability convenience sampling, dengan target responden sekitar 200-250 orang. Instrumen penelitian berupa kuesioner terstruktur, dengan variabel yang dioperasionalisasikan berdasarkan studi sebelumnya. Analisis data akan dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini bertujuan untuk memvalidasi hipotesis yang diajukan mengenai pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, yaitu Purchase intention. Temuan penelitian ini diharapkan memberikan wawasan baru bagi agen perjalanan atau travel umroh dalam meningkatkan strategi pemasaran dan mendukung proses pengambilan keputusan calon jamaah umrah. Penelitian ini memiliki signifikansi dalam memahami perilaku konsumen dalam konteks pariwisata religi, mengatasi tantangan saat ini, serta mendorong peningkatan kualitas layanan dalam industri perjalanan umrah. Kata Kunci : source credibility, perceived value, perceived risk, eWOM, Purchase intention, travel umroh.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Aug 2025 03:39
Last Modified: 04 Aug 2025 03:39
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12672

Actions (login required)

View Item View Item