ANALISIS PENGARUH PRICE PERCEPTION, GREEN MARKETING, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN PURCHASE DECISION PADA MINUMAN KOPI

ROBIUDIN, FACHREZA AHMAD (2025) ANALISIS PENGARUH PRICE PERCEPTION, GREEN MARKETING, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN PURCHASE DECISION PADA MINUMAN KOPI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pdf Table_Of_Content.pdf

Download (394kB)
[img] Text
Pdf Chapter 1.pdf

Download (456kB)
[img] Text
Pdf Chapter 2 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
Pdf Chapter 3.pdf

Download (459kB)
[img] Text
Pdf Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img] Text
Pdf Chapter 5.pdf

Download (379kB)
[img] Text
Pdf Bibliografy.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Jurnal J-Ceki_Fachreza Ahmad R.pdf

Download (517kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh persepsi harga, pemasaran ramah lingkungan, serta kesadaran merek terhadap niat beli dan keputusan pembelian konsumen Point Coffee di Kota Bekasi dengan menggunakan metode survei kuantitatif yang melibatkan 255 responden dari kalangan remaja dan dewasa. Analisis data melalui Structural Equation Modeling (SEM) mengungkapkan bahwa ketiga faktor tersebut secara signifikan dan positif memengaruhi niat beli, yang kemudian berkontribusi positif terhadap keputusan pembelian. Selain itu, price perception dan brand awareness juga memberikan dampak langsung terhadap purchase decision. Temuan penelitian ini menyarankan bahwa harga yang kompetitif, pemasaran berwawasan lingkungan, dan penguatan merek dapat meningkatkan niat serta keputusan konsumen dalam membeli produk. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi pelaku bisnis, khususnya Point Coffee, untuk mengoptimalkan strategi penetapan harga, memperkuat merek, dan menerapkan pemasaran berkelanjutan guna meningkatkan loyalitas dan kepercayaan pelanggan serta menambah khazanah teori perilaku konsumen dalam industri kopi Indonesia sekaligus menjadi acuan bagi studi akademik berikutnya. Keywords: price perception, green marketing, brand awareness, purchase intention, purchase decision

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : bu Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 02 Sep 2025 02:23
Last Modified: 02 Sep 2025 02:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12716

Actions (login required)

View Item View Item