ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI BRAND TRUST DAN PURCHASE INTENTION: STUDI PADA KONSUMEN CORKCICLE DI DKI JAKARTA

Hamdi, Fathin Aliaa (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI BRAND TRUST DAN PURCHASE INTENTION: STUDI PADA KONSUMEN CORKCICLE DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (643kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img] Text
BAB III (2).pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (395kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (378kB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fathin Aliaa Hamdi, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Brand Trust dan Purchase Intention: Studi pada Konsumen Corcickle di DKI Jakarta, Skripsi, Jakarta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta, 2025 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara e-WOM terhadap purchase intention, e-WOM terhadap brand trust, brand image terhadap purchase intention, brand image terhadap brand trust, social media marketing terhadap purchase intention, social media marketing terhadap brand trust, dan brand trust terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan pada pengguna Corkcicle di DKI Jakarta yang berusia 20-50 tahun secara online melalui media sosial dengan menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 240 sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS versi 24 dan AMOS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa enam hipotesis diterima yaitu e-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, e- WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan brand trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Namun satu hipotesis ditolak yaitu social media marketing dibuktikan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap brand trust. Kata kunci: e-WOM, Brand Image, Social Media Marketing, Brand Trust, Purchase Intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, Ph.D., s Pembimbing 2 : Ibu Meta Bara Berutu, S.E., M.M., s
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Bisnis Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Sep 2025 03:32
Last Modified: 03 Sep 2025 03:32
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12745

Actions (login required)

View Item View Item