Ramli, Alfin Nurfadhilah (2025) ANALISIS CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PROMO MERCHANT DI WEBSITE BNI EXPERIENCE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover...pdf Download (936kB) | Preview |
|
|
Text
Table_Of_Content.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
Chapter 1.pdf Download (503kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Chapter 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
|
|
Text
Chapter 3.pdf Download (391kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (890kB) |
|
|
Text
Chapter 5.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Bibliography.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
Jurnal Nasional_Alfin Nurfadhilah Ramli_1710621063.pdf Download (290kB) | Preview |
Abstract
Alfin Nurfadhilah Ramli, Analisis Content Marketing Dalam Meningkatkan Customer Engagement dan Keputusan Pembelian Pada Promo Merchant di Website BNI Experience: Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta, 2025 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing terhadap customer engagement dan keputusan pembelian pada promo merchant di website BNI Experience. Penelitian ini menggunakan pendekatan mixed method dengan teknik triangulasi metode untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif terhadap fenomena yang dikaji. Data kuantitatif diperoleh dari 250 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu, sedangkan data kualitatif diperoleh melalui wawancara mendalam dengan dua informan kunci dari internal BNI yang terlibat dalam pengelolaan strategi konten. Analisis kuantitatif menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement dan keputusan pembelian. Selain itu, customer engagement juga terbukti menjadi variabel mediasi yang signifikan dalam hubungan antara content marketing dan keputusan pembelian. Analisis kualitatif melalui pendekatan tematik mendukung hasil kuantitatif, yang menunjukkan bahwa konten yang relevan, informatif, mudah dipahami, mudah ditemukan, bernilai, dan konsisten mampu membangun keterlibatan emosional dan mendorong keputusan pembelian konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa strategi content marketing yang efektif tidak hanya memperkuat hubungan dengan nasabah, tetapi juga mendorong konversi melalui interaksi digital yang lebih bermakna. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pemasaran digital, khususnya dalam konteks perbankan. Kata kunci: Content Marketing, Customer Engagement, Keputusan Pembelian, Promo Merchant, BNI Experience.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Pembimbing 2 : |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Bisnis Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 06:47 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 06:47 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12822 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |