Analisis Pengaruh Store Badges, Product Quality, dan Price Perception terhadap Customer Trust serta Purchase Decision di Platform E-Commerce

Amelia, Sinta (2025) Analisis Pengaruh Store Badges, Product Quality, dan Price Perception terhadap Customer Trust serta Purchase Decision di Platform E-Commerce. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover_Sinta Amelia.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Sinta Amelia.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text
BAB 2_Sinta Amelia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3_Sinta Amelia.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
BAB 4_Sinta Amelia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5_Sinta Amelia.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Sinta Amelia.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Sinta Amelia, Analisis Pengaruh Store Badges, Product Quality, dan Price Perception terhadap Customer Trust serta Purchase Decision di Platform ECommerce, Skripsi. Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2025. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store badges, product quality, dan price perception terhadap customer trust serta purchase decision pada platform e-commerce Tokopedia. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner daring yang disebarkan kepada pengguna aktif Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia, dengan jumlah sampel sebanyak 320 responden yang ditentukan melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 40 indikator untuk mengukur variabel-variabel penelitian. Pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software AMOS. Dari tujuh hipotesis yang diajukan, enam di antaranya menunjukkan hasil yang signifikan, sedangkan satu hipotesis ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store badges, product quality, dan price perception memiliki pengaruh signifikan terhadap customer trust maupun purchase decision. Namun, customer trust tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase decision. Kata Kunci: Store Badges, Product Quality, Price Perception, Customer Trust, Purchase Decision, E-Commerce.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D., Pembimbing 2 : Meta Bara Berutu, S.E., M.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Bisnis Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 26 Sep 2025 09:08
Last Modified: 26 Sep 2025 09:08
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12853

Actions (login required)

View Item View Item