HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN DENGAN KEPERCAYAAN NASABAH PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH HARTA INSAN KARIMAH (BPRS HIK) BEKASI

RUSDIANTO, FERI (2013) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN DENGAN KEPERCAYAAN NASABAH PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH HARTA INSAN KARIMAH (BPRS HIK) BEKASI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter1.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img]
Preview
Text
Chapter3.pdf

Download (723kB) | Preview
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img]
Preview
Text
Chapter5.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK FERI RUSDIANTO. Hubungan Antara Kepuasan Dengan Kepercayaan Nasabah Pada Bank Syariah Harta InsanKarimah Dibekasi. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Ekonomi dan Koperasi. Jurusan Ekonomi dan Administrasi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan semangat kerja guru dan mengetahui seberapa erat hubungan antara kepuasan nasabah dengan kepercayaan terhadap bank syariah harta insan karimah di Bekasi Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung dari bulan Aprilsampai dengan bulanJuni 2012 Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh Nasabah bank syariah harta insan karimah sebanyak 2000 nasabah dengan populasi terjangkau sebanyak 300 nasabah penabung dan sampel yang digunakan sebanyak 60 nasabah penabung aktif yang menabung pada saat diadakan penelitian. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah dengan mencari persamaan regresi yang didapat adalah Y = 77,03 + 0,35 X. Hasil uji normalitas liliefors Lhitung= 0.0886 sedangkan Ltabel untuk n=50pada taraf signifikansi 0,05 adalah0.1253.Karena Lhitung <Ltabel variabel X dan Y berdistribusi normal. Pengujian hipotesis dengan uji keberartian koefisien regresi menghasilkan Fhitung (8,24) > Ftabel (4,04) yangberarti persamaan regresi tersebut signifikan. Uji kelinieran regresi menghasilkan Fhitung (3,54) >Ftabel (2,33)sehingga disimpulkan persamaan regresi tersebut linier. Perhitungan koefisien korelasi Product Moment menghasilkan rhitung =0,3828. Selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji-t menghasilkan thitung (2,871) >ttabel (1,68). Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa terdapat hubungan positif, antara kepuasan dengan kepercayaan nasabah. Dengan perhitungan koefisien determinasi atau penentu diperoleh hasil 0,1465. Ini berarti bahwa kepuasan nasabah (X) memberikan kontribusi atau sumbangan sebesar 14,65% terhadap kepercayaan nasabah (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing I: Sri Indah NIkensari, SE, M.Si ., Pembimbing II: Dr. Saparuddin, SE, M.Si
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 04 Jan 2018 07:51
Last Modified: 04 Jan 2018 07:51
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/2122

Actions (login required)

View Item View Item