LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA SUB UNIT INBOUND OUTBOUND UNIT HOME SERVICE DI PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK, WITEL JAKARTA TIMUR

AZZAHRIA, SOFIA AMINA (2017) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA SUB UNIT INBOUND OUTBOUND UNIT HOME SERVICE DI PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK, WITEL JAKARTA TIMUR. Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SOFIA AMINA AZZAHRIA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

LEMBAR EKSEKUTIF Sofia Amina Azzahria 8105141432. Laporan Praktik Kerja Lapangan pada Sub Unit Inbound Outbound Unit Home Service di PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk, Witel Jakarta Timur. Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2017. Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dibuat sebagai gambaran hasil pekerjaan yang telah dilakukan praktikan selama PKL dengan tujuan memenuhi salah satu persyaratan akademik dalam menyelesaikan studi pada Konsentrasi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Laporan ini disusun berdasarkan pengalaman praktikan melakukan Praktik Kerja Lapangan selama 1 bulan terhitung tanggal 1 Agustus 2016 sampai 31 Agustus 2016 pada sub unit Inbound Outbound bagian Home Service di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Witel Jakarta Timur. Tujuan utama PKL bagi praktikan adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan, pengalaman, kemampuan, kecakapan dan keterampilan mahasiswa untuk menghadapi persaingan global. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Witel Jakarta Timur berlokasi di Jl. DI Panjaitan No.42, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur,bergerak di bidang telekomunikasi serta melayani akses internet baik layanan berskala individu maupun berskala perusahaan. Pelaksanaan kerja dilakukan praktikan selama PKL adalah membantu dalam bidang kearsipan dan bidang teknologi perkantoran, seperti mengkonversikan arsip konvensional ke dalam arsip digital berupa formulir pelanggan baru internet IndiHome ke dalam website starclik, mengecek data pembayaran internet IndiHome pada website starclick serta melakukan pencetakan data pelanggan yang terlambat membayar melalui mesin pencetak (printer) untuk ditindaklanjuti. Selama melaksanakan PKL praktikan menghadapi kendala-kendala dalam melaksanakan kegiatan PKL yaitu banyaknya arsip yang tidak rapi serta kurangnya ketersediaan mesin kantor sehingga menyebabkan pekerjaan selesai lebih lama. Cara mengatasi kendala-kendala yang praktikan hadapi ialah praktikan menjalin hubungan komunikasi yang erat antar karyawan dan pimpinan, praktikan juga berinisiaatif membawa laptop serta flashdisk sendiri agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancar. Dengan adanya PKL, praktikan dapat mengambil kesimpulan bahwa PKL merupakan proses pembelajaran nyata tentang dunia kerja yang dapat menambah wawasan, kemampuan, pengalaman serta keterampilan praktikan guna menghadapi dunia kerja pada skala nasional maupun internasional.

Item Type: Other
Additional Information: Pembimbing: Susan Febriantina, S.Pd, M.Pd
Subjects: Student Paper
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 09 Apr 2018 04:28
Last Modified: 09 Apr 2018 04:28
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/4557

Actions (login required)

View Item View Item