FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSI PENGGUNAAN BERKELANJUTAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM DALAM PEMBELAJARAN ONLINE

SARI, MAYANG (2021) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSI PENGGUNAAN BERKELANJUTAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM DALAM PEMBELAJARAN ONLINE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover (33).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of content (23).pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1 (4).pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
Chapter 2 (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3 (3).pdf

Download (647kB) | Preview
[img] Text
Chapter 4 (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5 (4).pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography (22).pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI (1).pdf

Download (522kB) | Preview

Abstract

Mayang Sari, 2020: Faktor yang Mempengaruhi Intensi Penggunaan Berkelanjutan Learning Management System dalam Pembelajaran Online. Skripsi, Jakarta: Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Ryna Parlyna, M.B.A dan Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Perceived Usefulness dan Satisfaction terhadap Continuance Usage Intention pada Learning Management System (LMS) Google Classroom dalam pembelajaran online. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Program Studi Pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Program Studi Pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang pernah menggunakan Google Classroom selama pembelajaran online berlangsung. Total sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden. Pilot study dilakukan kepada 30 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 24 dan AMOS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived usefulness terhadap satisfaction; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived usefulness terhadap continuance usage intention; dan (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan satisfaction terhadap continuance usage intention. Kata Kunci: Intensi Penggunaan Berkelanjutan, Manfaat yang dirasakan, dan Kepuasan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, MBA Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:15
Last Modified: 12 Oct 2021 03:15
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10056

Actions (login required)

View Item View Item