ANGGRAENI, HENI (2021) PENGARUH IKLAN POP-UP TERHADAP INTENSI PEMBELIAN DENGAN MEDIASI KESADARAN MEREK (Studi Pada Mahasiswa di Jakarta yang Merupakan Pengunjung YouTube dan Pernah Melihat Iklan Pop-up Wardah). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover - 2021-10-12T115313.353.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
Tabel_Of_Content (2).pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
Chapter1 (13).pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text
Chapter2 (11).pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
||
|
Text
Chapter3 (12).pdf Download (393kB) | Preview |
|
Text
Chapter4 (12).pdf Restricted to Repository staff only Download (543kB) |
||
|
Text
Chapter5 (6).pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
Blibiography.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL SKRIPSI_HENI ANGGRAENI_1707617009_2017.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
HENI ANGGRAENI. 1707617009. Pengaruh Iklan Pop-up Terhadap Intensi Pembelian Dengan Mediasi Kesadaran Merek (Studi Pada Mahasiswa di Jakarta yang Merupakan Pengunjung YouTube dan Pernah Melihat Iklan Pop-up Wardah). Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan pop-up terhadap intensi pembelian dengan mediasi kesadaran merek pada mahasiswa Jakarta yang merupakan pengujung YouTube dan pernah melihat iklan pop-up Wardah. Penelitian dilakukan selama enam bulan terhitung sejak bulan Agustus 2020 sampai Januari 2021 yang bertempat di Jakarta. Metode pada penelitian ini menggunakan metode survei online dengan data kuantitatif, dan analisis data dilakukan menggunakan analisis jalur (path analysis). Kemudian, mahasiswa di Jakarta menjadi populasi pada penelitian ini. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan metode Purposive Sample. Skala likert digunakan oleh peneliti dalam mengolah kuseioner. Data primer yang berbentuk kuesioner mencakup variabel Intensi Pembelian (PI), variabel Iklan Pop-up (PA) dan variabel Kesadaran Merek (BA). Nilai Rsquare dalam uji koefisien determinasi variable keseluruhan adalah 0,408. Jika diubah ke bentuk persen, kontribusi pengaruh Iklan Pop-up (PA) terhadap Intensi Pembelian (PI) melalui Kesadaran Merek (BA) sebesar 40,8% atau variabel bebas Iklan Popup (PA) dan Kesadaran Merek (BA) mampu menjelaskan 40,8% variabel terikat Intensi Pembelian (PI), sedangkan pengaruh dari faktor-faktor diluar penelitian ini sebesar 59,2%. Perolehan hasil dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap Intensi Pembelian. (2) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap Kesadaran Merek. (3) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Kesadaran Merek terhadap Intensi Pembelian. (4) Terdapat pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap intensi Pembelian melalui Kesadaran Merek. Kata Kunci: Iklan Pop-up, Kesadaran Merek, Intensi Pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Drs. Nurdin Hidayat, M.M, M.Si Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:18 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 06:18 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10064 |
Actions (login required)
View Item |