PENGARUH IKLAN POP-UP TERHADAP INTENSI PEMBELIAN DENGAN MEDIASI KESADARAN MEREK (Studi Pada Mahasiswa di Jakarta yang Merupakan Pengunjung YouTube dan Pernah Melihat Iklan Pop-up Wardah)

ANGGRAENI, HENI (2021) PENGARUH IKLAN POP-UP TERHADAP INTENSI PEMBELIAN DENGAN MEDIASI KESADARAN MEREK (Studi Pada Mahasiswa di Jakarta yang Merupakan Pengunjung YouTube dan Pernah Melihat Iklan Pop-up Wardah). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover - 2021-10-12T115313.353.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tabel_Of_Content (2).pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter1 (13).pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
Chapter2 (11).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img]
Preview
Text
Chapter3 (12).pdf

Download (393kB) | Preview
[img] Text
Chapter4 (12).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img]
Preview
Text
Chapter5 (6).pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Blibiography.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI_HENI ANGGRAENI_1707617009_2017.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

HENI ANGGRAENI. 1707617009. Pengaruh Iklan Pop-up Terhadap Intensi Pembelian Dengan Mediasi Kesadaran Merek (Studi Pada Mahasiswa di Jakarta yang Merupakan Pengunjung YouTube dan Pernah Melihat Iklan Pop-up Wardah). Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan pop-up terhadap intensi pembelian dengan mediasi kesadaran merek pada mahasiswa Jakarta yang merupakan pengujung YouTube dan pernah melihat iklan pop-up Wardah. Penelitian dilakukan selama enam bulan terhitung sejak bulan Agustus 2020 sampai Januari 2021 yang bertempat di Jakarta. Metode pada penelitian ini menggunakan metode survei online dengan data kuantitatif, dan analisis data dilakukan menggunakan analisis jalur (path analysis). Kemudian, mahasiswa di Jakarta menjadi populasi pada penelitian ini. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan metode Purposive Sample. Skala likert digunakan oleh peneliti dalam mengolah kuseioner. Data primer yang berbentuk kuesioner mencakup variabel Intensi Pembelian (PI), variabel Iklan Pop-up (PA) dan variabel Kesadaran Merek (BA). Nilai Rsquare dalam uji koefisien determinasi variable keseluruhan adalah 0,408. Jika diubah ke bentuk persen, kontribusi pengaruh Iklan Pop-up (PA) terhadap Intensi Pembelian (PI) melalui Kesadaran Merek (BA) sebesar 40,8% atau variabel bebas Iklan Popup (PA) dan Kesadaran Merek (BA) mampu menjelaskan 40,8% variabel terikat Intensi Pembelian (PI), sedangkan pengaruh dari faktor-faktor diluar penelitian ini sebesar 59,2%. Perolehan hasil dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap Intensi Pembelian. (2) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap Kesadaran Merek. (3) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Kesadaran Merek terhadap Intensi Pembelian. (4) Terdapat pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap intensi Pembelian melalui Kesadaran Merek. Kata Kunci: Iklan Pop-up, Kesadaran Merek, Intensi Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Nurdin Hidayat, M.M, M.Si Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:18
Last Modified: 12 Oct 2021 06:18
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10064

Actions (login required)

View Item View Item