PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DIMEDIASI CREATIVITY QUOTIENT SISWA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI DI JAKARTA TIMUR

NURHAYATI, FANNY (2021) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DIMEDIASI CREATIVITY QUOTIENT SISWA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI DI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover-Kata Pengantar (6).pdf

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi (7).pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (9).pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text
BAB II (11).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img]
Preview
Text
BAB III (10).pdf

Download (502kB) | Preview
[img] Text
BAB IV (10).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[img]
Preview
Text
BAB V (9).pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (11).pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

FANNY NURHAYATI. Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Ekonomi Dimediasi Creativity Quotient Siswa pada Siswa Kelas X SMA Negeri di Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru dan creativity quotient siswa terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah 39 Sekolah Menengah Atas Negeri di Jakarta Timur, teknik pemilihan sampel menggunakan multistage random sampling, dan sampel sebanyak 208 siswa. Pengumpulan data kreativitas mengajar guru dan kreativitas mengajar menggunakan kuesioner, sedangkan hasil belajar menggunakan data sekunder. Penelinian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa, creativity quotient siswa berpengaruh tidak signifikan terhadap hasil belajar siswa, kreativitas mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap creativity quotient siswa, dan kreativitas mengajar guru, yang dimediasi creativity quotient siswa, berpengaruh tidak signifikan terhadap hasil belajar siswa. Temuan penelitian ini mengimplikasikan bahwa kreativitas mengajar guru dapat meningkatkan creativity quotient siswa dan hasil belajar ekonomi siswa. Kata kunci: Kreativitas Mengajar Guru, Creativity Quotient Siswa, Hasil Belajar Ekonomi

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Ari Saptono, S.E, M.Pd Pembimbing 2 : Suparno, S.Pd, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 31 Dec 2021 03:31
Last Modified: 31 Dec 2021 03:31
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10133

Actions (login required)

View Item View Item