PENGARUH MINAT BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA DAN DAGANG DI SMK NEGERI 3 JAKARTA

HANDAYANI, NUR AYU (2022) PENGARUH MINAT BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA DAN DAGANG DI SMK NEGERI 3 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
01. COVER (3).pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. DAFTAR ISI (2).pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB 1.pdf

Download (605kB) | Preview
[img] Text
04. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img]
Preview
Text
05. BAB 3.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text
06. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB 5.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (760kB) | Preview

Abstract

NUR AYU HANDAYANI. Pengaruh Minat Belajar, Lingkungan Keluarga Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa dan Dagang Di SMK Negeri 3 Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar, lingkungan keluarga, dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi terjangkau penelitian adalah 85 siswa kelas XI dan kelas XII Jurusan Akuntansi SMK Negeri 3 Jakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 68 siswa kelas XII dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis persamaan regresi berganda, uji persyaratan analisis, uji hipotesis, analisis koefisien korelasi berganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan data yang digunakan berdistribusi normal dan linier. Secara parsial, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar, terdapat pengaruh antara lingkungan keluarga terhadap hasil belajar, juga terdapat pengaruh antara lingkungan sekolah terhadap hasil belajar. Secara simultan, hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara minat belajar, lingkungan keluarga, dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar. Kata kunci : Minat Belajar, Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Mardi, M.Si Pembimbing 2 : Ati Sumiati, MM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:20
Last Modified: 24 Jan 2022 04:20
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10179

Actions (login required)

View Item View Item