PRIYANTI, SHABILLA YASMIN (2022) PENGARUH SELF EFFICACY DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP KECEMASAN AKADEMIS SISWA KELAS XII AKUNTANSI DI SMK NEGERI DI BOGOR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1) Cover - Kata Pengantar (2).pdf Download (909kB) | Preview |
|
|
Text
2) Table of Content.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
3) BAB 1.pdf Download (214kB) | Preview |
|
Text
4) BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
||
|
Text
5) BAB 3.pdf Download (593kB) | Preview |
|
Text
6) BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (554kB) |
||
|
Text
7) BAB 5.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
8) Daftar Pustaka.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
Artikel Jurnal.pdf Download (619kB) | Preview |
Abstract
Shabilla Yasmin Priyanti. 1701617048. Pengaruh Self Efficacy Dan Dukungan Sosial terhadap Kecemasan Akademis Siswa Kelas XII Akuntansi di SMK Negeri di Bogor. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self efficacy dan dukungan sosial terhadap kecemasan akademis siswa kelas XII akuntansi di SMK Negeri di Bogor. Waktu penelitian berlangsung dari 1 Januari 2021-1 Mei 2021. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi terjangkau yang dipakai adalah siswa kelas XII jurusan akuntansi di SMKN 1 Bogor dan SMKN 2 Cibinong dengan total 139 Siswa. Sedangkan sampel yang digunakan adalah sebanyak 103 siswa dengan teknik pengambilan sampel proportional random sampling. Setiap variabel diukur menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Model persamaan regresi ganda yang didapat adalah Ŷ = 91.830 - 0.423X1 - 0.567X2. Uji normalitas dan linearitas mengindikasikan bahwa data berdistribusi normal dan memiliki hubungan yang linear. Hasil uji T menunjukan self efficacy dan dukungan sosial berpengaruh negatif signifikan pada kecemasan akademis secara parsial. Sedangkan berdasarkan uji F diketahui bahwa self efficacy dan dukungan sosial berpengaruh signifikan pada kecemasan akademis secara simultan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa self efficacy dan dukungan sosial memiliki kontribusi sebesar 46,6% untuk memprediksi variabel kecemasan akademis. Kata kunci: self efficacy, dukungan sosial, kecemasan akademis, akuntansi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Mardi, M. Si Pembimbing 2 : Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak. |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 03:42 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 03:42 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10200 |
Actions (login required)
View Item |