QIRANA, AYU (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP NIAT MEMBELI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING PADA E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER (1).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENT (98).pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 (81).pdf Download (311kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 (77).pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
||
|
Text
BAB 3 (79).pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 (80).pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
||
|
Text
BAB 5 (67).pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-03-16T112533.816.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL (30).pdf Download (390kB) | Preview |
Abstract
AYU QIRANA, 2021: Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap Niat Membeli dengan Kepercayaan sebagai Intervening pada Ecommerce. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Ryna Parlyna, M.B.A & Dra. Basrah Saidani, M.Si Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh electronic word of mouth (eWOM) dan kepercayaan (trust) terhadap niat membeli (purchase intention) pada e-commerce Shopee di wilayah Jabodetabek. Penelitian dilakukan pada bulan Januani sampai Juli 2021. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan kausal. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei berupa kuesioner daring dengan teknik purposive sampling. Objek penelitian ini yaitu masyarakat Jabodetabek yang pernah mengakses e-commerce Shopee dalam enam bulan terakhir. Jumlah sampel yang digunakan adalah 200 responden. Pilot study dilakukan pada 30 responden. Analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Model ) pada software IBM SPSS Statistik versi 22 dan AMOS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan, 1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 2) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 3) trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan 4) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan trust sebagai intervening. Kata Kunci: electronic word of mouth, trust, purchase intention, e-commerce
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, M.B.A Pembimbing 2 : Dra. Basrah Saidani, M.Si |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 04:30 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 04:30 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10231 |
Actions (login required)
View Item |