PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP NIAT MEMBELI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING PADA E-COMMERCE

QIRANA, AYU (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP NIAT MEMBELI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING PADA E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT (98).pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (81).pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (77).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (79).pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (80).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (67).pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-03-16T112533.816.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL (30).pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

AYU QIRANA, 2021: Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap Niat Membeli dengan Kepercayaan sebagai Intervening pada Ecommerce. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Ryna Parlyna, M.B.A & Dra. Basrah Saidani, M.Si Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh electronic word of mouth (eWOM) dan kepercayaan (trust) terhadap niat membeli (purchase intention) pada e-commerce Shopee di wilayah Jabodetabek. Penelitian dilakukan pada bulan Januani sampai Juli 2021. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan kausal. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei berupa kuesioner daring dengan teknik purposive sampling. Objek penelitian ini yaitu masyarakat Jabodetabek yang pernah mengakses e-commerce Shopee dalam enam bulan terakhir. Jumlah sampel yang digunakan adalah 200 responden. Pilot study dilakukan pada 30 responden. Analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Model ) pada software IBM SPSS Statistik versi 22 dan AMOS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan, 1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 2) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 3) trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan 4) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan trust sebagai intervening. Kata Kunci: electronic word of mouth, trust, purchase intention, e-commerce

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, M.B.A Pembimbing 2 : Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 16 Mar 2022 04:30
Last Modified: 16 Mar 2022 04:30
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10231

Actions (login required)

View Item View Item