HANDAYANI, FITRI (2022) PERAN KETERSEDIAAN UANG DALAM MEMODERASI PENGARUH MOTIVASI HEDONIS DAN MOTIVASI UTILITARIAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER (34).pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI (9).pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 (23).pdf Download (145kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 (21).pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
||
|
Text
BAB 3 (21).pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 (23).pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
||
|
Text
BAB 5 (20).pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (19).pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL_Fitri Handayani_1707617049.pdf Download (276kB) | Preview |
Abstract
FITRI HANDAYANI. Peran Ketersediaan Uang dalam Memoderasi Pengaruh Motivasi Hedonis dan Motivasi Utilitarian Terhadap Pembelian Impulsif Pada ECommerce. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan, memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang peran ketersediaan uang dalam memoderasi pengaruh motivasi hedonis dan motivasi utilitarian terhadap pembelian impulsif pada e-commerce. Penelitian ini dilakukan di wilayah Jabodetabek. Selama empat bulan terhitung sejak bulan September 2020 sampai dengan Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan populasi yang digunakan adalah konsumen e-commerce di wilayah Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 200 responden. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif. Selain itu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi utilitarian terhadap pembelian impulsif, serta peran ketersediaan uang sebagai variabel moderasi memperkuat hubungan antara motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif. Kata kunci : Motivasi Hedonis, Motivasi Utilitarian, Ketersediaan Uang, Pembelian Impulsif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, MBA Pembimbing 2 : Muhammad Yusuf, SE., MM |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 05:08 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 05:08 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10245 |
Actions (login required)
View Item |