PENGARUH NEGARA ASAL DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI SAMSUNG SMARTPHONE

RIZKIANA, NADIA (2022) PENGARUH NEGARA ASAL DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI SAMSUNG SMARTPHONE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER (Cover-Kata Pengantar) (1).pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT (Daftar Isi-Daftar Lampiran) (1).pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (96).pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (91).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (93).pdf

Download (598kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (92).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (81).pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-03-28T101937.950.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL (39).pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

NADIA RIZKIANA, Pengaruh Negara Asal dan Pengetahuan Produk terhadap Niat Beli Samsung Smartphone. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara negara asal dan pengetahuan produk terhadap niat beli Samsung Smartphone di wilayah DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih 6 bulan sejak Januari 2021 hingga Juli 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan Google Form. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data kuantitatif disertai dengan analisis data regresi linier sederhana. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat DKI Jakarta. Dalam pengambilan sampel digunakan teknik purposive sampling sebanyak 200 responden. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan sebesar 0,200, maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal. Pada uji linieritas yang dilakukan dalam penelitian didapatkan hasil bahwa negara asal, pengetahuan produk dan niat beli memiliki nilai linieritas < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil tersebut linier. Pada uji regresi linier sederhana, didapatkan persamaan Ŷ = 10,431 + 0,640X dan Ŷ = 12,607 + 0,560X. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 7,815 dan ttabel = 1,652 dan Y atas X2 thitung = 11,663 dan ttabel =1,652. Nilai koefisien korelasi antara variabel negara asal (X1) terhadap niat beli (Y) sebesar 0,486 dan nilai koefisien korelasi antara variabel pengetahuan produk (X2) terhadap niat beli (Y) sebesar 0,638. Jadi, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara negara asal terhadap niat beli, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pengetahuan produk terhadap niat beli. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,236 yang menunjukkan bahwa 23,6% variabel negara asal ditentukan oleh niat beli. Sementara itu, sisanya 76,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,407 yang menunjukkan bahwa 40,7% variabel pengetahuan produk ditentukan oleh niat beli. Sementara itu, sisanya 59,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: negara asal, pengetahuan produk, niat beli

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, M.B.A Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:19
Last Modified: 28 Mar 2022 03:19
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10263

Actions (login required)

View Item View Item