ANALISIS KOMUNIKASI INTERNAL DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA PT XL AXIATA TBK

ASIH, TIARA RAHMA (2022) ANALISIS KOMUNIKASI INTERNAL DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA PT XL AXIATA TBK. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER (98).pdf

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. DAFTAR ISI (11).pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I (60).pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II (57).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
5. BAB III (53).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img]
Preview
Text
6. BAB IV (57).pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA (8).pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

TIARA RAHMA ASIH. 2021. 1703518020. Analisis Komunikasi Internal di Masa Pandemi Covid-19 pada PT XL Axiata Tbk. Program Studi DIII Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi internal yang diterapkan pada PT. XL Axiata Tbk di masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan cara mengumpukan data melalui observasi, wawancara, studi pustaka. Pandemi Covid-19 mengharuskan banyak organisasi menerapkan cara bekerja dari rumah atau work from home. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat beberapa permasalahan yang terjadi terkait dengan komunikasi internal yang diterapkan selama pandemi yaitu penggunaan media komunikasi yang digunakan pada saat melangsungkan program bekerja dari rumah belum memadai, sehingga menyebabkan kurang efektifnya informasi yang diterima karyawan. Kurangnya komunikasi yang dilakukan oleh pimpinan untuk memantau pekerjaan karyawan di masa pandemi Covid-19, juga berdampak pada kinerja karyawan dan organisasi. Tidak tersedianya ruang untuk karyawan berinteraksi di masa pandemi, yang berdampak pada menurunnya aktivitas komunikasi horizontal. Untuk itu diperlukan adanya perubahan media komunikasi yang digunakan, penyesuaian komunikasi yang dilakukan untuk mengendalikan dan mengawasi kinerja karyawan pada saat bekerja dari rumah, serta aplikasi yang mendukung terwujudnya komunikasi antar karyawan. Hal ini bertujuan agar komunikasi internal di masa pandemi Covid-19 pada PT XL Axiata Tbk dapat berjalan dengan lebih baik, sesuai dengan fungsi komunikasi dalam organisasi. Kata kunci: Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Internal, Covid-19

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Susan Febriantina, S.Pd, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:36
Last Modified: 29 Sep 2022 07:36
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10510

Actions (login required)

View Item View Item