MAGHFIROH, ALLAFANNISA (2022) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, DAN TASK AVERSIVENESS TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI KEPENDIDIKAN 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER - 2022-10-05T111555.830.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENT - 2022-10-05T111653.524.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I - 2022-10-05T111711.931.pdf Download (380kB) | Preview |
|
Text
BAB II - 2022-10-05T111729.265.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
||
|
Text
BAB III - 2022-10-05T111744.681.pdf Download (686kB) | Preview |
|
Text
BAB IV - 2022-10-05T111805.628.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
||
|
Text
BIBLIOGRAPHY (85).pdf Download (590kB) | Preview |
Abstract
ALLAFANNISA MAGHFIROH, 1701617162, Pengaruh Self-Regulated Learning, Lingkungan Teman Sebaya, dan Task Aversiveness Terhadap Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Pada Mahasiswa S1 Program Studi Kependidikan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta. Program. Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021. Prokrastinasi akademik adalah sebuah perilaku menunda pekerjaan atau tugas yang dilakukan oleh seseorang dan dilakukan secara sengaja dan berulang-ulang yang mengakibatkan tugas tidak selesai secara maksimal dan menimbulkan kebiasaan buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-regulated learning, lingkungan teman sebaya, dan task aversiveness terhadap prokrastinasi akademik pada Mahasiswa S1 Program Studi Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Program Studi Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 177 responden dengan menggunakan teknik proporsional random sampling. Hasil uji T menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik, terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara lingkungan teman sebaya terhadap prokrastinasi akademik, serta terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prokrastinasi akademik. Kata Kunci: Self-Regulated Learning, Lingkungan Teman Sebaya, Task Aversiveness, Prokrastinasi Akademik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ati Sumiati, S.Pd., M.Si., Pembimbing 2 : Dra. Sri Zulaihati, M.Si., |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 03:57 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 03:57 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10556 |
Actions (login required)
View Item |