PENGARUH PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU DENGAN MEDIASI EFIKASI DIRI

SUHARTI, RINDAH (2022) PENGARUH PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU DENGAN MEDIASI EFIKASI DIRI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
PDF Cover.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_Rindah Suharti.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Rindah Suharti.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text
BAB 2_Rindah Suharti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB 3_Rindah Suharti.pdf

Download (635kB) | Preview
[img] Text
BAB 4_Rindah Suharti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5_Rindah Suharti.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Rindah Suharti.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal Full_Rindah Suharti.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

RINDAH SUHARTI. Pengaruh Program Pengalaman Lapangan dan Persepsi Profesi Guru Terhadap Minat Menjadi Guru dengan Mediasi Efikasi Diri. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Program Pengalaman Lapangan dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru melalui efikasi diri. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei dan terdapat data primer yang didapatkan dari kuesioner dan terdapat data sekunder yang didapatkan dari nilai PPL. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PPL tidak berpengaruh positif terhadap minat menjadi guru, terdapat pengaruh positif signifikan antara persepsi profesi guru dan efikasi diri terhadap minat menjadi guru, pengaruh positif signifikan antara PPL dan persepsi profesi guru terhadap efikasi diri. Dan efikasi diri memediasi hubungan antara PPL dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru. Kata Kunci: Program Pengalaman Lapangan, Persepsi Profesi Guru, Efikasi Diri, Minat Guru.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1: Unggul Purwohedi, M.Si, Ph.D Pembimbing 2: Dwi Kismayanti Respati, S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Oct 2022 15:25
Last Modified: 06 Oct 2022 15:25
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10631

Actions (login required)

View Item View Item