PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA JURUSAN BUSINESS CREATIVE INDUSTRY UNIVERSITAS KALBIS

HERMISYA, NANINE IVANA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA JURUSAN BUSINESS CREATIVE INDUSTRY UNIVERSITAS KALBIS. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVERpdf.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text
6. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img]
Preview
Text
7. PENUTUP.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BIBILIOGRAPHY.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Nanine Ivana Hermisya, 1709617086. Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial dan motivasi terhadap minat berwirausaha. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa angkatan 2017-2018 jurusan business creative industry universitas kalbis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 127 mahasiswa. Metode yang digunakan adalah metode survei. Peneliti menggunakan 3 variabel, Minat Berwirausaha (Y), Penggunaan Media Sosial (X1) dan Motivasi (X2) Teknik analisis data yang digunakan adalah yang pertama Normalitas dan Uji Linearitas. Untuk hasil dari uji normalitas didapatkan nilai Minat berwirausaha (Y) sebesar 0,133. Penggunaan Media Sosial (X1) 0200, dan Motivasi (X2) 0.129. untuk uji linearity Deviation From Linearity menunjukan angka 0,164 pada pengujian X1 terhadap Y, sedangkan untuk pengujian X2 terhadap Y sebesar 0,56. Kedua, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Multikolinearitas dan Uji Heteroskedastisitas. Uji Multikolinearitas (p-value tolerance > 0,1; p-value VIF < 10) mendapatkan untuk nilai tolerance untuk X1,X2 sebesar 0,360, 0,360, sedangkan untuk nilai VIF X1, X2 sebesar 2,776, 2,776. Hasil Uji Heteroskedastisitas Spearmans’ Rho (p-value > 0,05) memperoleh nilai X1, X2 sebesar 0,326, 0,461. Ketiga uji regresi berganda dengan persamaan Y = 0,246 + 0,220 X1 + 0,690 X2. Keempat, Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji F dan Uji t. untuk Uji F memporoleh nilai sebesar F-hitung 169,135 > F-tabel 3,07. Untuk uji T memperoleh nilai sebesar T-hitung 2,687 > T-tabel 1,97928. Kelima, Analisis Koefisien Determinasi (R2 ) memperoleh nilai R2 sebesar 0,732 yang menunjukkan variable independen mampu menjelaskan variable dependen secara stimulant sebesar 73% sedangkan sisanya 26,8% dijelaskan variable lain diluar model penelitian. Kata Kunci: Penggunaan Media Sosial, Motivasi, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dedi Purwana, M.Bus Pembimbing 2 : Munawaroh, S.E, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:37
Last Modified: 07 Oct 2022 07:37
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10681

Actions (login required)

View Item View Item