MAULIDIYA, AYU (2022) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMK NEGERI 10 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover - Ayu Maulidiya.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
Table of content - Ayu Maulidiya.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I - Ayu Maulidiya.pdf Download (610kB) | Preview |
|
Text
Bab II - Ayu Maulidiya.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) |
||
|
Text
Bab III - Ayu Maulidiya.pdf Download (416kB) | Preview |
|
Text
Bab IV - Ayu Maulidiya.pdf Restricted to Repository staff only Download (906kB) |
||
|
Text
Bab V - Ayu Maulidiya.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka - Ayu Maulidiya.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
Jurnal JPEPA - Ayu Maulidiya.pdf Download (721kB) | Preview |
Abstract
Ayu Maulidiya, 1709618066. Pengaruh Fasilitas Belajar dan Lingkungan keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK Negeri 10 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2022. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa SMKN 10 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama 5 bulan terhitung mulai dari bulan Maret 2021 sampai Juli 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Teknik pemilihan responden menggunakan Proportional Random Sampling sehingga diperoleh sampel berjumlah 129 siswa dari SMK Negeri 10 Jakarta. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji Hipotesis terdiri dari Uji F dan Uji t. Berdasarkan perbandingan F-hitung dan F-tabel menggunakan table ANOVA, diperoleh F hitung 74,814 > 3,07. Artinya terdapat pengaruh secara bersamaan antara Fasilitas Belajar (X1) dan Lingkungan keluarga (X2) Terhadap Motivasi Belajar (Y). Hasil Uji t untuk Fasilitas Belajar (X1) t-hitung > t-tabel = 7,678 > 1,97897 dan Lingkungan Keluarga (X2) t-hitung > t-tabel = 2,316 > 1,97897 . artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan Fasilitas Belajar (X1) terhadap Motivasi Belajar (Y) dan terdapat pengaruh positif dan signifikan Lingkungan Keluarga (X2) terhadap Motivasi Belajar (Y). Analisis Koefisien Determinasi (R2) dengan hasil sebesar 0,543 yang bermakna 54% beriabelitas variabel Motivasi Belajar dapat dijelaskan oleh Fasilitas Belajar dan Lingkungan Keluarga. Sedangkan sisanya 46% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Fasilitas Belajar, Lingkungan Keluarga, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Marsofiyati S.Pd., M.Pd, Pembimbing 2 : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) Ilmu Sosial (Social Science) > Administrasi Negera dan Ilmu Kemiliteran (Public Administration & Military Science) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 09 Oct 2022 12:20 |
Last Modified: | 09 Oct 2022 12:20 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10704 |
Actions (login required)
View Item |