PUTRI, ADE TIA BIAH (2022) ANALISIS PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI BADAN DIKLAT PKN BPK RI. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1. COVER KI_Ade Tia Biah Putri-1-9.pdf Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
2. Daftar Isi KI Ade Tia Biah Putri-10-12.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB 1 KI_Ade Tia Biah Putri-13-18.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text
4. BAB 2 KI_Ade Tia Biah Putri-19-37.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
Text
5. BAB 3 KI_Ade Tia Biah Putri-38-56.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
||
|
Text
6. BAB 4 KI_Ade Tia Biah Putri-57-59.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA KI_Ade Tia Biah Putri-60-61.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
ADE TIA BIAH PUTRI. 1703519059. “ANALISIS PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI BADAN DIKLAT PKN BPK RI”. Program Studi DIII Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. 2022. Karya Ilmiah ini ditulis dengan maksud untuk menganalisis dan mendeskripsikan profesionalisme kerja pegawai pada divisi Sekretariat Badan Diklat PKN BPK RI. Metode penulisan Karya Ilmiah ini menggunakan metode Analisis deskriptif dimana dalam proses pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa profesionalisme kerja pada pegawai divisi sekretariat Badan Diklat PKN BPK RI mengalami penurunan akibat perubahan sistem kerja yang menjadi WFH dan WFO. Permasalahan yang terjadi adalah pada penurunan kinerja dan kurangnya kedisiplinan pegawai. Penurunan kinerja dan tidak disiplin pegawai dilihat dari kurangnya tanggung jawab pegawai terhadap tugas dan kewajiban, memberikan laporan kerja seadanya, dan tidak bisa dihubungi saat dibutuhkan. Solusi dari permasalahan yang terjadi yaitu perlu adanya penyesuaian namun tetap konsisten dalam pemeliharaan protokol kerja dengan tujuan mampu memisahkan antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi serta perlu mengadakan persiapan mengenai transformasi budaya kerja dalam instansi yang sesuai dengan kebutuhan dan konsidi, contohnya pada proses administrasi perlu mengubah sistem konvesional menjadi digital dengan proses dan strategi prosedurnya memanfaatkan teknologi digital. Kata kunci : Profesi, Profesionalisme Pegawai, WFH dan WFO
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Additional Information: | PEmbimbing : Dr. Christian Wiradendi Wolor S.E.,M.M |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 03:48 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 03:48 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10722 |
Actions (login required)
View Item |