ANALISIS PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI BADAN DIKLAT PKN BPK RI

PUTRI, ADE TIA BIAH (2022) ANALISIS PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI BADAN DIKLAT PKN BPK RI. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER KI_Ade Tia Biah Putri-1-9.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Daftar Isi KI Ade Tia Biah Putri-10-12.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1 KI_Ade Tia Biah Putri-13-18.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text
4. BAB 2 KI_Ade Tia Biah Putri-19-37.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
5. BAB 3 KI_Ade Tia Biah Putri-38-56.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img]
Preview
Text
6. BAB 4 KI_Ade Tia Biah Putri-57-59.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA KI_Ade Tia Biah Putri-60-61.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

ADE TIA BIAH PUTRI. 1703519059. “ANALISIS PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI BADAN DIKLAT PKN BPK RI”. Program Studi DIII Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. 2022. Karya Ilmiah ini ditulis dengan maksud untuk menganalisis dan mendeskripsikan profesionalisme kerja pegawai pada divisi Sekretariat Badan Diklat PKN BPK RI. Metode penulisan Karya Ilmiah ini menggunakan metode Analisis deskriptif dimana dalam proses pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa profesionalisme kerja pada pegawai divisi sekretariat Badan Diklat PKN BPK RI mengalami penurunan akibat perubahan sistem kerja yang menjadi WFH dan WFO. Permasalahan yang terjadi adalah pada penurunan kinerja dan kurangnya kedisiplinan pegawai. Penurunan kinerja dan tidak disiplin pegawai dilihat dari kurangnya tanggung jawab pegawai terhadap tugas dan kewajiban, memberikan laporan kerja seadanya, dan tidak bisa dihubungi saat dibutuhkan. Solusi dari permasalahan yang terjadi yaitu perlu adanya penyesuaian namun tetap konsisten dalam pemeliharaan protokol kerja dengan tujuan mampu memisahkan antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi serta perlu mengadakan persiapan mengenai transformasi budaya kerja dalam instansi yang sesuai dengan kebutuhan dan konsidi, contohnya pada proses administrasi perlu mengubah sistem konvesional menjadi digital dengan proses dan strategi prosedurnya memanfaatkan teknologi digital. Kata kunci : Profesi, Profesionalisme Pegawai, WFH dan WFO

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: PEmbimbing : Dr. Christian Wiradendi Wolor S.E.,M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 10 Oct 2022 03:48
Last Modified: 10 Oct 2022 03:48
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10722

Actions (login required)

View Item View Item