Analisis Komunikasi Horizontal Saat Masa Pandemi Covid-19 Pada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

MINA, HANIFAH (2022) Analisis Komunikasi Horizontal Saat Masa Pandemi Covid-19 Pada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

HANIFAH KARA MINA. 2022. 1703519045. Analisis Komunikasi Horizontal Antar Karyawan pada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Program Studi DIII Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Komunikasi memainkan peran terpenting dalam suatu organisasi karena mempengaruhi produktivitas organisasi tersebut. Penulis melakukan penelitian ini untuk menganalisis sistem komunikasi horizontal pada Sub Bagian Sentra Surat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Penelitian ini berharap hasilnya berupa program, metodologi atau strategi bagi perusahaan untuk meningkatkan komunikasi horizontal antar karyawan di dalam perusahaan sehingga tidak mengganggu kelancaran akitifitas pada perusahaan. Dalam penelitian ini teknik perolehan data dilakukan dengan metode analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Dari hasil penulisan diketahui komunikasi horizontal antar karyawan memiliki beberapa kendala seperti adanya penggunaan Bahasa daerah dalam pemberian informasi tugas, lalu diperlukannya akses internet ketika dinas di luar kantor, serta penggunaan protokol kesehatan yang memiliki akibat pada kelancaran berkomunikasi. Dengan demikian diperlukan pembinaan mengenai penggunaan Bahasa dalam berkomunikasi di kantor, serta perusahaan bisa lebih memperhatikan fasilitas mengenai akses internet sehingga karyawan lebih produktif dalam berkomunikasi. Kata Kunci : Komunikasi Horizontal

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 11 Oct 2022 06:40
Last Modified: 11 Oct 2022 06:40
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10781

Actions (login required)

View Item View Item