PENGARUH METODE PELATIHAN E-LEARNING DAN KOMPETENSI INSTRUKTUR DIMEDIASI OLEH MOTIVASI PELATIHAN TERHADAP EFEKTIVITAS PELATIHAN PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSAT (UPTP) KEMNAKER

ARAFAH, LISNA NUR (2022) PENGARUH METODE PELATIHAN E-LEARNING DAN KOMPETENSI INSTRUKTUR DIMEDIASI OLEH MOTIVASI PELATIHAN TERHADAP EFEKTIVITAS PELATIHAN PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSAT (UPTP) KEMNAKER. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1.Pdf Cover tesis.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Pdf.Daftar isi.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Pdf Bab 1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text
4.Pdf Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img]
Preview
Text
5.Pdf Bab 3.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text
6.Pdf Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img]
Preview
Text
7.Pdf Bab 5.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.Pdf Daftar Pusata.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal Lisna.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Pelatihan E-learning, Kompetensi Instruktur dimediasi oleh Motivasi Pelatihan terhadap Efektivitas Pelatihan pada UPTP Kemnaker. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan sampel acak berstrata proporsional dengan jumlah sample 220 pegawai. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang dibagikan secara langusung melalui google form dan dilakukan uji instrument validitas dan reliabilitas. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik analisis data dan untuk menguji hipotesis menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif signifikan antara Kompetensi Instruktur terhadap Efektivitas Pelatihan, Kompetensi Instruktur terhadap Metode Pelatihan E-Learning, Kompetensi Instruktur terhadap Motivasi Pelatihan, Metode Pelatihan E-Learning terhadap Efektivitas Pelatihan, Metode Pelatihan E-Learning terhadap Motivasi Pelatihan, Motivasi Pelatihan terhadap Efektivitas Pelatihan (2) terdapat pengaruh positif signifikan antara Kompetensi instruktur terhadap Efektivitas Pelatihan melalui Motivasi Pelatihan, Metode Pelatihan E-Learning terhadap Efektivitas Pelatihan melalui Motivasi Pelatihan. Kata kunci: Metode Pelatihan E-Learning, Kompetensi Instruktur, Motivasi Pelatihan, Efektivitas Pelatihan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dewi Susita, M.Si Pembimbing 2 : Dr. Cristian Wiradendi Wolor SE MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Oct 2022 04:30
Last Modified: 14 Oct 2022 04:30
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10868

Actions (login required)

View Item View Item