PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SMK DIPONEGORO 1 JAKARTA PADA ERA PANDEMI

Jatiputri, Sekar Kinasih (2022) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SMK DIPONEGORO 1 JAKARTA PADA ERA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - LEMBAR - DAFTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (945kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal_Sekar Kinasih Jatiputri.pdf

Download (535kB) | Preview

Abstract

Sekar Kinasih Jatiputri, 2022: Pengaruh Fasilitas Belajar dan Kompetensi Guru Terhadap Minat Belajar Siswa SMK Diponegoro 1 Jakarta Pada Era Pandemi. Skripsi. Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM. dan Prof. Dr. Rd Tuty Sariwulan, M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa SMK Diponegoro 1 Jakarta, 2) mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap minat belajar siswa SMK Diponegoro 1 Jakarta, 3) mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan kompetensi guru terhadap minat belajar siswa SMK Diponegoro 1 Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data berupa analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 152 siswa. Penelitian ini menggunakan metode survey untuk melihat pengaruh fasilitas belajar dan kompetensi guru terhadap minat belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara fasilitas belajar (X1) dan kompetensi guru (X2) terhadap minat belajar (Y). Hal tersebut dapat dikatakan karena nilai Fhitung > Ftabel yaitu 82,051 > 3,06. Hasil uji t variabel fasilitas belajar sebesar 2,164 > t tabel 1,97601 dan variabel kompetensi guru sebesar 12,501 > t tabel 1,97601. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,524 yang berarti 52,4% variabel fasilitas belajar dan kompetensi guru menjelaskan variabel minat belajar sedangkan sisanya sebesar 47,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Fasilitas Belajar, Kompetensi Guru, Minat Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pak Christian Pembimbing 2 : Bu Tuty
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 22 Oct 2022 03:35
Last Modified: 22 Oct 2022 03:35
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10974

Actions (login required)

View Item View Item