PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS: DESA WISATA CISEENG)

NURFA, AJKIANI (2023) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS: DESA WISATA CISEENG). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_of_content.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img]
Preview
Text
Chapter3.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img]
Preview
Text
Chapter5.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal FULL_Ajkiani Nurfa.pdf

Download (527kB) | Preview

Abstract

AJKIANI NURFA. Pengaruh Destination Image dan Tourist Experience Terhadap Revisit Intention Melalui Tourist Satisfaction sebagai Variabel Mediasi Studi kasus: Desa Wisata Ciseeng. Jabodetabek: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Studi Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengaruh destination image dan pengalaman wisatawan terhadap revisit intention melalui kepuasan wisatawan sebagai variabel mediasi pada studi kasus Desa Wisata Ciseeng. Keempat variabel tersebut diuji untuk menarik kesimpulan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan SEM (structural equation model). Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert yang mencerminkan penilaian sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Populasi dalam penelitian adalah wisatawan jabodetabek yang memiliki kriteria berkunjung minimal dua kali dalam dua tahun terakhir dan berusia 17 tahun ke atas. Metode purposive sampling dipilih untuk menguji tiap variabel, diperoleh tidak kurang dari 215 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa destination image dan tourist experience secara signifikan berpengaruh langsung terhadap tourist satisfaction, variabel destination image, tourist experience, dan tourist satisfaction secara signifikan berpengaruh terhadap revisit intention. Namun, destination image dan tourist experience memiliki pengaruh tidak langsung terhadap revisit intention dengan dimediasi oleh variabel tourist satisfaction. Kata Kunci: Destination Image, Tourist Experience, Tourist Satisfaction, Revisit Intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., MSM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:25
Last Modified: 14 Mar 2023 02:25
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

View Item View Item